Jajaran Polres Ciamis lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja Jelang Minggu Paskah 2021

- 2 April 2021, 19:46 WIB
Sejumlah anggota polisi tengah melakukan sterilisasi di salahsatu gereja di Ciamis.
Sejumlah anggota polisi tengah melakukan sterilisasi di salahsatu gereja di Ciamis. /Humas Polres Ciamis/

PRIANGANTIMURNEWS- Sejumlah personel Polres Ciamis Polda Jabar melakukan sterilisasi gereja di Kabupaten Ciamis. Sterilisasi ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman bagi umat Kristen dalam melaksanakan ibadah menjelang Minggu Paskah, 4 April 2021.

Ada dua Gereja besar di pusat kota Ciamis dilakukan sterilisasi, yaitu Gereja Paroki Santo Yohanes Pembaptis, dan Gereja Pantekosta Ciamis. Satu persatu, seluruh ruangan gereja diperiksa menggunakan metal detector (pendeteksi logam).

Sterilisasi ini dibawah kendali operasional Kasat Reskrim Polres Ciamis Iptu Afrizal Wahyudi dan beberapa personel gabungan Satuan Fungsi Polres Ciamis. Mereka diantaranya yaitu, anggota Ur Identifikasi Sat Reskrim bersama Dalmas Sat Sabhara dan Provos Polres Ciamis.

Baca Juga: Narapidana di Pangandaran Menjalani Asimilasi untuk Hidup Produtif, Belajar mengolah Hasil Laut

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, mengatakan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Minggu Paskah, Polres Ciamis melakukan sterilisasi dua Gereja di Ciamis yang akan digunakan untuk kegiatan Ibadah Paskah. "Kami meningkatkan pengamanan dengan pengecekan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap warga dalam melaksanakan ibadah," kata AKBP Hendria.

Kapolres memastikan situasi menjelang ibadah paskah aman dan kondusif. Masyarakat diimbua untuk tidak cemas dan khawatir saat melaksanakan ibadah.

"Kami mengajak seluruh pimpinan umat beragama untuk tetap menjaga kebersamaan dengan saling menghargai dan menghormati," imbuhnya.

Sterilisasi yang dilakukan berupa pengamatan secara umum di sekitar gereja dengan radius 20-50 meter, melakukan Pemeriksaan terhadap kendaraan R2 dan R4 yang terparkir di sekitar gereja, terutama pada bagian bawah (kolong) mobil dengan menggunakan spion khusus pemeriksaan.

Baca Juga: Menderita Autoimun Nggak Perlu Takut, Bisa Dicegah Sedini Mungkin

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Humas Polres Ciamis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x