Objek Wisata di Jawa Barat, Pangandaran Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan

- 2 April 2021, 17:47 WIB
Selain wisata alam, sun set merupakan salah satu objek yang ditunggu-tunggu para wisatawan
Selain wisata alam, sun set merupakan salah satu objek yang ditunggu-tunggu para wisatawan /Pikiran Rakyat/Dok. Dinas Pariwisata Jabar

PRIANGANTIMURNEWS - Pangandaran merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan Provinsi Jawa Barat.

Objek wisata yang dimiliki bukan hanya pantai yang indah, tetapi juga menyimpan aneka ragam wisata alam.

Selain itu juga kaya akan wisata kulinernya, wisata atraksi hingga wisata belanja dan kuliner ada di Jawa Barat. Jawa Barat yang memiliki gunung rimba lautan pantai dan sungai (gurilaps), kaya dengan aneka kuliner dam tempat rekreasi yang menarik untuk berinteraksi. 

Baca Juga: Tangki Kilang Minyak Balongan Indramayu Terbakar Lagi, 932 Orang Masih di Pengungsian


Bahkan untuk wisata alam, Pangandaran menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi. Pantai yang terletak di selatan Jawa Barat itu berhasil menarik 3.939.992 wisatawan yang datang selama tahun 2020 lalu.


Hal itu berdasarkan catatan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Jumlah tersebut masuk dalan total 35.609.459 wisatawan yang melancong ke berbagai objek wisata di Jabar. 


Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar Dedi Taufik mengatakan, Pangandaran  menjadi tujuan favorit para  yang ingin menikmati keindahan pantai dan wisata alam lainnya.

Sejumlah objek wisata paling banyak dikunjungi yakni, Pantai Karapyak, Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Citumang Bodyrafting, Cukang Taneuh dan Green Canyon. 

Baca Juga: Agen Erling Haaland, Mino Raiola Melakukan Pertemuan dengan Presiden Barcelona dan Real Madrid


"Pangandaran menempati urutan pertama dari empat wilayah yang banyak dikunjungi wisatawan di Jabar," ujar Dedi, Jumat 2 April 2021.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x