Tinjau Vaksinasi di Kepulauan Riau, Menparekraf: Salah Satu Langkah Reaktivasi Wisata

- 20 Maret 2021, 17:02 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau program vaksinasi.
Menparekraf Sandiaga Uno meninjau program vaksinasi. /Instagram Sandiaga Uno/

PRIANGANTIMURNEWS- Menparekraf, Sandiaga Uno melakukan perjalanan ke Kepulauan Riau, Batam pada Sabtu, 20 Maret 2021 pagi tadi.

Tujuan kedatangannya ke Batam, Kepulauan Riau terkait rencana pembukaan kembali pariwisata dan meninjau program pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menparekraf tiba di Bandara Hang Nadim langsung disambut oleh Gubernur Batam, Ansar Ahmad. Menparekraf juga didampingi oleh para anggota Kemenparekraf dan media press.

Perlu diketahui, Kepulauan Riau merupakan penyumbang wisatawan mancanegara terbesar ke-tiga di Indonesia setelah Bali dan Jakarta, terutama wisatawan yang berasal dari Singapura dan Malaysia. Hal ini diungkapkan oleh Menparekraf sendiri di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga: Inalillahi, Bupati Kolaka Timur Samsul Bahri Madjid Meninggal Dunia Usai Pingsan Saat Bermain Bola

Dikutip priangantimurnews dari Instagram Sandiaga selaku Menparekraf, membagikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Kepulauan Riau.

Pertama, Kegiatan Rapat koordinasi pembukaan Safe Travel Corridor Kepulauan Riau. Pembukaan ini dilakukan sebab kepulauan Riau telah bersiap membuka kembali sektor pariwisata yang sempat lumpuh pada saat pandemi Covid-19 datang ke Indonesia.

Dalam rapat koordinasi ini, terdapat enam point strategis dalam mereaktivasi pariwisata di Kepulauan Riau, di antaranya mempercepat distribusi vaksinasi untuk para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di zona prioritas, sertifikat CHSE untuk daya tarik wisata, usaha, serta produk pariwisata, dan kebijakan visa untuk pilot project.

Baca Juga: Emak emak Penggemar Sinetron Ikatan Cinta Serbu Asjo yang Mirip Aldebaran Minta Selfi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Sandiaga Uno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x