Narapidana di Pangandaran Menjalani Asimilasi untuk Hidup Produktif, Belajar mengolah Hasil Laut

- 2 April 2021, 19:41 WIB
Narapidana yang akan melaksanan asimilasi
Narapidana yang akan melaksanan asimilasi /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS- Agar hidup lebih produktif, 20 Narapidana menjalani proses asimilasi kemandirian dengan mengolah ikan asin dan udang vaname yang berlokasi di Padepokan Indraprastha Dusun Karekes, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pangandaran Dedih Rakhmat mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Wilayah Garut, Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Jawa Barat.

"Kegiatan pelatihan dilaksanakan untuk meningkatkan produktifitas hidup agar lwbuh mandiri bagi narapidana," kata Dedih kepada Priangantimurnews. Jumat, 2 April 2021.

Baca Juga: Menderita Autoimun Nggak Perlu Takut, Bisa Dicegah Sedini Mungkin

Menurutnya, narapidana juga manusia, dan mereka harus diperlakukan manusiawai maka dari itu mereka menjalani asimilasi tentang wirausaha.

"Pangandaran kaya denhan potensi alam hasil laut, maka dari itu materi yang diberikan tentang pengolahan ikan asin dan budidaya udang vaname," ucapnya.

Dedih menjelaskan, dengan kondisi Pangandaran sebagai daerah wisata, memiliki prosfek yang bagus untuk pemasarannya.

Baca Juga: Kerjasama dengan Disparbud Sejumlah Artis dan Musisi Pangandaran Galang Dana Untuk Korban Tragedi Pasar Wisata

"Kabupaten Pangandaran sangat luas, selain memiliki panjang pantai 91 kilometer juga prospek pemasarannya berpeluang luas," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah