TNI Angkatan Laut Laporkan Beberapa Poin ke Bupati Pangandaran

- 22 April 2021, 10:19 WIB
Rumah pintar di Kampung Bahari Nusantara Bojongsalawe Parigi, Pangandaran.
Rumah pintar di Kampung Bahari Nusantara Bojongsalawe Parigi, Pangandaran. /Dok. TNI AL/

PRIANGANTIMURNEWS- Tugas TNI Angkatan Laut melaksanakan tugas TNI Mantra Laut di bidang pertahanan dan menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum internasional telah diratifikasi. Hal tersebut tertuang dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Pasal 9 Tentang TNI.

Selain itu, peran TNI Angkatan Laut juga memiliki tugas untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat nelayan.

Seperti yang telah dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung bersama POS TNI Angkatan Laut Pangandaran dengan program Kampung Bahari Nusantara (KABANUS) nya yang terletak di Dusun Bojong Salawe Desa Karang Jaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran.

Baca Juga: 6 Fakta Kebiasaan Orang Indonesia yang dinilai salah secara Medis, Masuk Angin Dikerok Hingga Mandi Malam

Hal tersebut diungkap ketika Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati Spd.M.AP.CHRMP bersama anggotanya melakukan silaturahmi dengan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama mantan Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada hari Senin, 20 April 2021 dikediamannya. Dalam silaturahminya, ada beberapa poin yang disampaikan TNI Angkatan Laut kepada Bupati Pangandaran.

"Selain bersilaturahmi, kami juga menghadiri undangan ibu Susi Pudjiastuti untuk buka puasa bersama. Saat itu kami menyampaikan beberapa poin ke pak Bupati Jeje," ungkap Komandan Pos TNI Angkatan Laut Pangandaran Kapten (PM) Toto Sukarto SH kepada awak media, Kamis, 22 April 2021.

Kata Toto, TNI Angkatan Laut telah melaksanakan program dengan membentuk Kampung Bahari Nusantara di Bojongsalawe Parigi, Pangandaran dengan tujuan untuk membantu mencerdaskan masyarakat nelayan.

Praktek pengolahan ikan asin jambal roti.
Praktek pengolahan ikan asin jambal roti.

Baca Juga: Ikatan Cinta Kamis 22 April 2021: Mamah Rosa Makin Curiga dengan Al dan Andin, Makam Diblokir hingga DNA Roy

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x