Bupati Pangandaran Kukuhkan Sekda Kusdiana Sebagai Ketua TP2DD dan TPAKD

- 29 April 2021, 21:36 WIB
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat mengukuhkan Sekda Kusdiana sebagai Ketua TP2DD dan TPAKD Kab Pangandaran, Kamis, 29 April 2021.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat mengukuhkan Sekda Kusdiana sebagai Ketua TP2DD dan TPAKD Kab Pangandaran, Kamis, 29 April 2021. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengukuhkan Sekretaris Daerah Kusdiana sebagai Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) di ballroom Hotel Pantai Indah Timur Pangandaran, Kamis, 29 April 2021.

Pengukuhan Ketua TP2DD dan TPAKD Kab Pangandaran juga disaksikan dan ditandatangani oleh Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Kepala Bank Indonesia Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Divisi SPPUR Safi'i, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya Darjana serta Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana. Tampak hadir Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin serta pejabat dilingkup Pemkab Pangandaran.

Melalui pengukuhan Ketua TP2DD dan TPAKD, Pemerintah Kab Pangandaran mendorong untuk memanfaatkan teknologi dalam percepatan pembangunan daerah. Dimana pemanfaatan teknologi tersebut membuahkan peningkatan di berbagai aspek tak terkecuali ekonomi.

Baca Juga: Usai menyantap Lontong Sayur dan Es Campur, Puluhan Santri di Bekasi Keracunan

Guna mewujudkan hal itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan mengukuhkannya.

TP2DD ini bekerja sama dengan Bank Indonesia dan OJK sehingga masyarakat dapat melek teknologi dan bisa memanfaatkan perkembangan digital dengan maksimal, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggenjot Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Kab Pangandaran.

Jeje mengatakan, bahwa TP2DD ini dalam RPJMD 2021 sudah muncul, sehingga di 2022 digitalisasi daerah sudah bisa dimulai. Jeje juga mencontohkan, kenapa pajak hotel dan restoran di Pangandaran tidak pernah meningkat, karena persoalannya masih manual.

Foto bersama usai pengukungan Ketua TP2DD dan TPAKD Kab Pangandaran
Foto bersama usai pengukungan Ketua TP2DD dan TPAKD Kab Pangandaran

Baca Juga: Jual Adik Ipar yang Masih di Bawah Umur, Pasangan Suami Istri Ditangkap Polisi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x