Pemudik yang Akan Balik Harus Tes Swab, Polres Ciamis: Warga Diminta Tetap Terapkan Prokes

- 18 Mei 2021, 06:55 WIB
Salah seorang warga yang sedang menjalani tes swan antigen yang dilakukan Tim Satbinmas dan Tim Dokkes Polres Ciamis.
Salah seorang warga yang sedang menjalani tes swan antigen yang dilakukan Tim Satbinmas dan Tim Dokkes Polres Ciamis. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko

PRIANGANTIMURNEWS - Tim Satuan Binmas Polres Ciamis mengingatkan kepada warga yang hendak balik ke tempat kerjanya agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pendemi Covid-19.

Hal itu sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid 19 yang hingga kini belum juga menghilang.

Untuk mematikan para pemudik yang akan balik bebas dari Covid 19, Tim Satbinmas bersama dengan Dokkes Polres Ciamis  mendatangi rumah para pemudik yang akan kembali ke tempat kerjanya.

Ada empat desa yang didatangai di antaranya Desa Cisadap, Imbanagar, Imbanagara Raya dan Panyingkiran. Kedatangan tim Satbinmas bersama Dokker Polres Ciamis ini untuk melakukan tes swab antigen kepada para pemudik yang akan kembali ke tempat kerjanya.

Dari empat desan tersebut ada 20 pemudik yang menjalani tes swab antigen. Hasilnya semuanya negatif.

Baca Juga: Objek Wisata di Kabupaten Garut Membeludak, Bupati Akan Menutup Sementara yang Melebihi Kapasitas

Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin mengatakan tim mendatangi warga yang akan balik ke tempat kerjanya untuk melakukan tes swab antigen. Ini merupakan bagian dari operasi Ketupat Lodaya, maka semua gratis.

“Kami melaksanakan tes Swab Antigen, gratis, khusus untuk mereka yang hendak kembali berangkat ke tempat kerja di luar daerah. Hari ini kami mendatangi empat desa, selanjutnya menyasar desa lain,” tutur AKP Aep Saepudin, Senin 17 Mei 2021.

Dia mengatakan, pemeriksaan serupa juga dilakukan di posko-posko pemantau di jalur arus balik. Kepada warga, Aep juga mengingatkan agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pendemi Covid-19.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Covid-19 di Kabupaten Garut Sentuh 4,2 persen, Bupati Garut Lakukan Langkah ini

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x