Kesetrum Saat Mendirikan Tiang Telepun, Satu Tewas 4 Alami Luka Bakar

- 20 Mei 2021, 22:27 WIB
  Lima pekerja tersengat listrik saat mendirikan tiang telefon di Jalan Purnomosidi, Lingkungan Babakansari, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.
 Lima pekerja tersengat listrik saat mendirikan tiang telefon di Jalan Purnomosidi, Lingkungan Babakansari, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. /Pikiran Rakyat/NURHANDOKO WIYOSO

PRIANGANTIMURNEWS -Kesetrum saat sedang memasang tiang telepun, seorang tewas dan empat lainnya mengalami luka bakar.

Musibah itu terjadi saat para korban mendirikan tiang kabel jaringan telekomunikasi di Kota Banjar, Kamis 20 Mei 2021.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersbeut terjadi sekitar pukul 10.30 wib, di Jalan Purnomosidi , Lingkungan Babakansari, Kelurahan /Kecamatan Pataruman. Pada saat itu tujuh pekerja bersama-sama hendak memasang tiang, di lobang yang sudah dipersiapkan.

Baca Juga: Dibakar Api Cemburu, Seorang Laki-laki Nekat Bacok Selingkuhan Pacarnya dengan Golok

Saat tiang telefon berdiri, bagian ujung atas tiang menyentuh kabel listrik PLN. Akibatnya Yono, Badri, Gilang, Irawan dan Sutarman yang sedang memegang tiang, langsung terpental. Paling parah dialami Yono, meninggal di lokasi kejadian, sedangkan yang lain hanya mengalami luka ringan.

“Pas tiang sudah berdiri, bagian atas menyentuh kabel listrik, muncul percikan api. Spontan yang pegang tiang langsung terpental. Teman saya, Yono warga Cilacap meninggal. Saya shock ,” tutur Badri.

Dia mengatakan, bahwa selama ini proses memasang tiang masih dilakukan secara manual. Beberapa orang mendirikan tiang di lubang yang sudah digali sebelumnya. Rencananya pemasangan tiang telefon ini sampai wilayah Tasikmalaya.

Baca Juga: Indonesia Raya Dinyanyikan Dalam Peluncuran Program Literasi Digital Makin Cakap Digital Stanza 3

Terpisah, dokter jaga IGD RSUD Kota Banjar Pevy Astrid mengatakan, seluruh korban mengalami luka bakar akibat sengatan arus listrik. Hanya saja luka bakarnya tidak begitu parah. “Mereka mengalam luka bakar. Saat di sini (rumah sakit) seorang sudah meninggal dunia,” ungkapnya.***(Nurhandoko Wiyoso/Pikiran Rakyat)

 

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x