Mantan Kades Nekat Gantung Diri, Mikirin Penyakit Stroke yang Tak Kunjung Sembuh

- 6 Agustus 2021, 19:50 WIB
Ilustrasi mantan kades gantung diri di pohon bambu
Ilustrasi mantan kades gantung diri di pohon bambu /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS - Diduga karena stres mikirin penyakitnya yang tak kunjung sembuh, mantan kades Suwarnadwipa 62 tahun nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Korban gantung diri denga seutas tali di pohon jambu besar dekat rumahnya di
RT 02/02 Desa Sukakersa Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.


Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Kapolsek Sukatani, AKP Ahmadi korban pertama kali ditemukan Rizky Aditya oleh tetangganya saat menuju kebun. Kala itu saksi melihat korban telah menggantung di pohon jambu besar dengan leher terikat. 

Baca Juga: Kemendikbud Ristek akan Salurkan Bantuan Upah Rp 3,7 Triliun untuk Guru Honorer dan Pelaku Seni Budaya


"Iya betul kejadiannya. Korban diketahui gantung diri oleh tetangga korban yaitu Rizky Aditya. Saat itu Rizky sedang melintas di samping rumah korban. Kemudian saksi melaporkan ke kami langsung kami mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan," kata Ahmadi, Jumat 6 Agustus 2021.


Menurut tetangganya, ia sangat terkejut saat melihat jasad pria paruh baya tewas dengan tali warna merah di lehernya menggantung di sebuah pohon jambu.

"Kejadian di samping rumah korban, saat diperiksa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya," ucap dia. 


Berdasarkan keterangan dari keluarga, kata Ahmadi, korban menderita penyakit stroke hampir dua tahun lebih. Korban terlihat putus asa atas penyakit yang dideritanya itu. Karena sebagian tubuhnya tidak bisa digerakkan.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Belum Siap untuk Menikah Salah Satunya Merasa Lelah Sendiri


Sebelum ditemukan tewas gantung diri, korban terlihat mondar-mandir di depan rumahnya. "Keterangan cucunya, korban sakit stroke sudah dua tahun. Kemungkinan korban depresi karena penyakit stroke yang dideritanya," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x