Kemendikbud Ristek akan Salurkan Bantuan Upah Rp 3,7 Triliun untuk Guru Honorer dan Pelaku Seni Budaya

- 6 Agustus 2021, 19:00 WIB
Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim dalam rapat virtual Peresmian Bantuan Kuota Data Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal Tahun 2021, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 3,7 triliun untuk bantuan upah guru honorer dan pelaku seni budaya.
Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim dalam rapat virtual Peresmian Bantuan Kuota Data Internet dan Bantuan Uang Kuliah Tunggal Tahun 2021, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran Rp 3,7 triliun untuk bantuan upah guru honorer dan pelaku seni budaya. /Kemendikbud RI/

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) akan kembali menyalurkan bantuan upah kepada guru honorer.

Diketahui bahwa anggaran yang telah disiapkan Kemendikbud Ristek untuk bantuan upah guru honorer tersebut adalah sebesar Rp 3,7 triliun.

"Kami memberikan bantuan subsidi upah dengan total anggaran sebesar Rp 3,7 triliun," ungkap Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim pada hari Rabu, 4 Agustus 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ditemani Menteri BUMN, Erick Thohir Resmikan RS Modular Pertamina

Nadiem menjelaskan bahwa anggaran Rp 3,7 triliun tersebut nantinya akan diberikan kepada sebanyak 2 juta guru honorer yang ada di seluruh Indonesia.

"Kami berikan kepada dua juta pendidik dan tenaga kependidikan non PNS. Jadi ini untuk guru-guru honorer kita," lanjut Nadiem.

Selain itu, Nadiem juga menyebutkan bahwa anggaran itu diberikan juga kepada para pelaku seni dan budaya yang terdempak Covid-19.

Baca Juga: Bantuan UKT Rp 2,4 Juta bagi Mahasiswa dari Kemendikbud Ristek Cair Bulan September, Ini Syarat Mendapatkannya

Rencananya, menurut Nadiem, akan ada sebanyak 48 ribu pelaku seni budaya yang akan mendapatkan bantuan subsidi upah tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Kemendikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x