Kafilah Kabupaten Tasikmalaya Juara Umum STQH Jawa Bart XVII/2021

- 31 Agustus 2021, 06:49 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rizhanul Ulum menyerahkan trofi STQH Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rizhanul Ulum menyerahkan trofi STQH Jabar /Yana imsiana /STQH Jabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Seleksi Tilwatil Quran dan Hadis (STHQ) tingkat Jawa Barat ke-17 tahun 2021 telah selesai.

Dalam kegiatan itu, kafilah asal Kabupaten Tasikmalaya berhasil merebut Piala Gubernur Jawa Barat.

Kafilah Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih nilai tertinggi menyalip juara umum STQ 2019 Kota Bandung yang menduduki peringkat dua. Sementara peringkat ketiga ditempati oleh Kafilah Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Ganjar Malu Bicara Capres, Lebih Baik Fokus Penanganan Covid 19

Selisih poin kafilah, antara juara umum dan peringkat dua terpaut selisih yang cukup tipis. Kabupaten Tasikmalaya membukukan 27 poin, Kota Bandung 26 poin. Sementara itu peringkat tiga diduduki Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bekasi dengan raihan 20 poin.

Hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan piala kepada masing peserta terbaik di setiap lombanya termasuk piala juara umum pada Kabupaten Tasikmalaya pada prosesi penutupan STQH 2021 di Bale Asri, Pusdai, Kota Bandung, Senin 30 Agustus 2021.

Dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat, Ketua Umum LPTQ Jabar Dewi Sartika mengatakan, para peserta yang memperoleh predikat juara pada STQH XVII tingkat Provinsi Jawa Barat akan mengikuti pembinaan sebagai kafilah Provinsi Jawa Barat di STQH tingkat Nasional XXVI tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Provinsi Maluku Utara yang esuai dengan jadwal yang penyelenggaraan STQH tingkat nasional pada tanggal 16 s.d. 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Premier: Arsenal Ingin Dapatkan Bintang Real Madrid, Masa Depan Mikel Arteta Dipertaruhkan

"Mohon doanya, semoga kafilah STQH Provinsi Jawa Barat mendapatkan prestasi yang terbaik pada STQH tingkat nasional," ujar Dewi.

STQH Ke VII tahun 2021 telah dilaksanakan sesuai rencana yaitu dari tanggal 25 s.d. 30 Agustus 2021 di Pusdai dan Hotel Mercure. Dari 4 (empat) cabang dan 10 (sepuluh) golongan yang dimusabaqohkan di STQH ini diikuti oleh 540 peserta.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x