Capain Vaksinasi di Langkaplancar Capai 53 Persen, Deni: Harus Bersabar

- 30 September 2021, 12:24 WIB
Camat Langkaplancar Deni Ramdani sedang meninjau kegiatan vaksinasi di sekolah.
Camat Langkaplancar Deni Ramdani sedang meninjau kegiatan vaksinasi di sekolah. /PRIATIM PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Letak geografis Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran berada di daerah pegunungan yang dikelilingi hutan belantara.

Terdapat 15 desa dengan jumlah penduduk sebanyak 53.513 orang di Kecamatan langkaplancar dengan mata pencaharian mayoritas dari pertanian dan perkebunan.

Camat Kecamatan Langkaplancar Deni Ramdan mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengejar target sasaran vaksinasi Covid-19 bekerjasama dengan tim tenaga kesehatan Puskesmas setempat.

Baca Juga: Lapas Tasikmalaya Nyatakan Perang pada Narkoba dan Zero Handphone

Deni mengatakan, untuk jumlah sasaran vaksinasi berdasarkan data real dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebanyak 42.524 orang penduduk.

"Sampai saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan Langkaplancar sudah mencapai 53 persen dari jumlah sasaran sebanyak 42.524 orang," kata Deni, Kamis, 30 September 2021.

Maka untuk mengejar target sasaran pihaknya bersama tim nakes Puskesmas gencar melakukan vaksinasi dengan sistem jemput bola ke 15 desa yang ada di Kecamatan Langkaplancar.

Baca Juga: Bocoran Prediksi Pembukaan Prakerja Gelombang 22, Berikut Syarat Penerima yang Berhak

Karena dirinya melihat antusiasme masyarakat untuk di vaksinasi cukup besar paska dilakukannya sosialsisasi dan edukasi ke masyarakat.

"Intinya kita dan Nakes Puskesmas harus bersabar dengan cara melakukan jemput bola," kata Deni.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah