Bupati Majalengka Minta Kasus Rebutan Lahan yang Menewaskan Dua Korban Harus Dituntaskan

- 5 Oktober 2021, 21:46 WIB
  Bupati Majalengka Karna Sobahi disertai dandim dan Kapolres menyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal akibat penganiayaan pada insiden di lahan PG  Jatitujuh Indramayu, Selasa 5 Oktober 2021.
Bupati Majalengka Karna Sobahi disertai dandim dan Kapolres menyerahkan santunan kepada keluarga korban meninggal akibat penganiayaan pada insiden di lahan PG Jatitujuh Indramayu, Selasa 5 Oktober 2021. /Tati Purnawati/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Kasus penganiayaan yang menyebabkan dua orang Uyut Suhenda (33) warga Desa Sumber Kulon dan Yayan warga Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, meninggal agar diusut tuntas.

Demikian disampaikan Bupati Majalengka Karna Sobahi, saat melayat keluarga korban di Sumber Kulon sekaligus menyerahkan santunan kepada keluarga korban.

“Usut kasus ini hingga selesai, jangan sampai kasus ini terulang lagi , dan perlu segera dicarikan jalan keluarnya agar tidak ada lagi sengketa perebutan lahan,"  ungkap Bupati Karna Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Warga Cicendo Bandung Geger, Seorang Pria Ditemukan Terkapar Bersimbah Darah

Dengan kejadian tersebut menurutnya bisa jadi sulit menerima apalagi hingga menimbulkan korban meninggal.

Namun dia mengaku sudah berdiskusi dengan Kapolres, Dandim serta pihak Pabrik Gula segera  rapat koordiansi untuk mencari solusi agar kejadian tidak terulang kembali.

Manajemen Pabrik Gula, harus segera mencari solusi penyelesaian sengketa lahan garapan dan memastikan para petani penggarap lahan tanam tebu diberikan jaminan keselamatan.

Baca Juga: Perseteruan Ayu Ting-Ting dan Kartika Damayanti Terus Bergulir, Orang Tua Ayu Akan Jalani Pemeriksaan

Karena ketika sengketa lahan terus berlanjut maka ancaman keselamatan jiwa para penggarapun akan terus terjadi.

“Harus ada solusi yang baik dan tepat. Jangan sampai para penggarap terus dihatui rasa was-was dan keselamatan jiwanya terus terancam,” ungkap Bupati seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x