Sikapi Masuknya Omicron ke Indonesia, Ridwan Kamil Minta Masyarakat Perketat dan Patuhi Prokes

- 16 Desember 2021, 22:44 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tiba-tiba Minta Maaf, Ada Apa?
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tiba-tiba Minta Maaf, Ada Apa? /Instagram Humas Jabar

PRIANGANTIMURNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta kepada masyarakat agar lebih memperketat protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan untuk menyikapi informasi dari Kementerian Kesehatan telah mengumumkan varian Omicron sudah ada di Indonesia dengan adanya petugas kebersihan di Wisma Atlet yang terpapar Omicron.

Dilansir priangantimurnews dari Pikiran Rakyat, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui pihaknya sudah menerima arahan dari Presiden RI terkait dengan adanya varian Omicron di Indonesia.

Baca Juga: HEMAT KUOTA, Cara Download YouTube MP3 dengan Savefrom.net, Convert Video YouTube Secara Online

"Ada tiga arahan dari Presiden, satu Omricon sudah masuk ke Jakarta kita diminta mengecek semua kesiapan seperti rumah sakit, oksigen, alhamdulillah Jabar sudah siap," ujar Ridwan usai menerima arahan vicon bersama Presiden RI di Gedung Pakuan, Kamis 16 Dsember 2021.

Yang kedua, presiden meminta vaksinasi target Desember akhir 70 persen. Ridwan akan mendorong hal itu hingga akhir bulan nanti dan yakin bisa tercapai, akhir bulan bisa jauh lebih tinggi.

"Kemudian arahan ketiga, presiden mengingatkan di akhir tahun untuk mengantisipasi kombinasi cuaca buruk, libur natal tahun baru, meminta semua bersiaga memastikan masyrakat terjaga, aman melalui prokes," ucapnya.

Baca Juga: Manchester United Mengirim Pengintai ke Man City vs Leeds di Tengah Rencana Transfer Januari

Di luar itu, lanjut Ridwan, Presiden mengapresiasi kinerja di Jabar.

"Beliau juga memantau ada penurunan vaksinasi di Indonesia yang tadinya 2 juta dosis per hari sekarang seluruh Indonesia turun 1 juta dosis sehari. Ini lagi didorong lagi oleh semua pihak sehubungan dengan datangnya Omicron," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah