Liburan Natal dan Tahun Baru 2022, Tak Ada Penyekatan Lalulintas, Perketat Protokol Kesehatan

- 16 Desember 2021, 22:27 WIB
Gubernur Jawa Barat  menyebutkan jika libur Nataru tidak ada penyekatan. Hal itu disampaikan saat konferensi pers usai rakor di Mapolda Jabar Kamis 16 Desember 2021.*
Gubernur Jawa Barat menyebutkan jika libur Nataru tidak ada penyekatan. Hal itu disampaikan saat konferensi pers usai rakor di Mapolda Jabar Kamis 16 Desember 2021.* /M. Iqbal Maulud/Pikiran Rakyat

PRIANGANTIMURNEWS - Masyarakat yang akan melakukan liburan natal dan tahun baru 2022 merasa lega.

Pada liburan natal dan tahun baru 2022, pemerintah tidak akan melakukan penyekatan lalu lintas. Kendati demikin masyarakat diminta masih tetap untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai rapat koordinasi lintas sektoral di Mapolda Jabar di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Kamis 16 Desember 2021.

Baca Juga: HEMAT KUOTA, Cara Download YouTube MP3 dengan Savefrom.net, Convert Video YouTube Secara Online

Dikatakan Kang Emil begitu akrab disapa, terkait tidak adanya penyekatan ini merupakan pesan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

"Jadi yang ada adalah pengetatan prokes, termasuk nanti pengecekan vaksin, antigen dan lainnya," ujarnya seperti dikutip priangantimurnews.com dari Pikiran Rakyat.

Ridwan juga mengatakan Jawa Barat memiliki tiga beban saat momen hari besar. Pertama, wilayah Jabar dilintasi paling banyak, kemudian menjadi tujuan dari luar provinsi dan menjadi pergerakan antar wilayah di dalam provinsi sendiri.

Baca Juga: Manchester United Mengirim Pengintai ke Man City vs Leeds di Tengah Rencana Transfer Januari

Mengatasi tiga beban tersebut, Pemprov Jabar sudah berkoordinasi dengan Kapolda Jabar untuk melakukan pengetatan prokes dititik-titik tertentu.

"Titik pengetanan sudah disiapkan oleh Pak Kapolda, dititik-titik yang selalu menjadi daerah padat, perlengkapan edukasi dan paling penting adalah kebijakan pengetatan di destinasi pariwisata yang tentunya Pak Kapolda sudah menyiapkan personel untuk memastikan seleksi melalui aplikasi peduli lindungi itu dilakukan dengan baik," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah