Ridwan Kamil Punya Cara Sendiri Mengatasi Omicron: Berikan penghargaan pada Nakes

- 22 Desember 2021, 15:01 WIB
Jabar optimis hadapi varian Omicron.
Jabar optimis hadapi varian Omicron. /Pikiran Rakyat/

PRIANGANTIMURNEWS - Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat punya cara sendiri dalam mengatasi varian Omicron COVID-19 yang baru saja terdeteksi di Wisma Atlet pada Jumat 16, Desember 2021 lalu.

Ia mengaku sudah siap dan sudah berpengalaman dalam mengatasi varian omicron yang baru ini. Ia mengatakan telah belajar dari kasus sebelumnya yang terjadi di Karawang, Jawa Barat.

Usai menghadiri acara Indonesia Pasti Bisa dengan tema "Terima Kasih Nakes" di Sentul International Convention Center, Sabtu 18 Desember 2021.

Baca Juga: Dari Mukbang sampai Video Terbanyak yang Ditonton di YouTube Indonesia Sepanjang 2021

"Dulu delta terdeteksi di Karawang, menyebar dengan cepat. Oleh karena itu kami belajar dari delta. Per hari ini Jabar sedang menyiapkan semua perlengkapan seperti menghadapi virus delta,"

Kang Emil juga sudah menyiapkan terkait penanganan COVID-19 ini dengan meningkatkan  testing dan tracing.

"Jadi tabung oksigen kita cek lagi alhamdulillah ada stok lebih banyak dari Indonesia Pasti Bisa, kemudian testing tracing kita tingkatkan lagi. Per hari ini kita sudah tiga kali lipat dari yang standar untuk testing". menurutnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Aku dan Kenangan

Tapi apapun ada kelebihannya dari persiapan kita, yaitu waktu delta vaksinnya dikit jadi kekebalannya rendah dan yang meninggal mayoritas di Jabar adalah mereka yang tidak bervaksin," Sambung Kang Emil

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah