Nyanyikan Lagu Love Pangandaran, AKBP Wahyu Broto: Usai Sudah Tugas Saya Mengantarkan Polres Pangandaran

- 10 Februari 2022, 07:22 WIB
Kolase, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi ditengah-tengah pejabat Pemda dan DPRD Kab pangandaran saat pisah sambut.
Kolase, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi ditengah-tengah pejabat Pemda dan DPRD Kab pangandaran saat pisah sambut. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi menyanyikan sebuah lagu Love Pangandaran pada saat acara pisah sambut di hotel Pantai Indah Timur objek wisata Pangandaran pada Rabu, 9 Februari 2022 malam.

Pisah sambut Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi yang dipindah tugaskan ke Polda Jawa Barat digantikan oleh AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Pisah sambut juga sekaligus mengantarkan AKBP Hidayat menjadi Plt. Kapolres Pangandaran yang diisi dengan syukuran terbentuknya Polres Pangandaran.

Tampak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Ujang Endin Indrawan beserta istri dan sejumlah pejabat pemerintah daerah, Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin dan anggota, serta tokoh masyarakat, agama, pemuda hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi Anak di Pangandaran Sekitar Capai 75 Persen, Cegah Hoaks Pemda Lakukan Edukasi Kepada Orangtua Siswa

Disela-sela waktunya, mantan Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, bahwa dirinya baru menyelesaikan tugasnya di wilayah hukum Kab Ciamis dan Pangandaran dalam rangka penanganan Covid-19 khususnya di Pangandaran yang dinilai telah berhasil melakukan rekayasa jalur di objek wisata untuk mengurai kerumunan pengunjung dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Meski dirinya mengaku sempat deg-degan saat mengambil kebijakan.

"Kan kasihan juga masyarakat di Pangandaran kalau objek wisatanya ditutup, maka kami lakukan yang terbaik agar perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan upaya membuat rekayasa jalur bersama Kasat lantas untuk mengurai kendaraan pengunjung serta membantu pemerintah melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan," kata AKBP Wahyu Broto.

Baca Juga: BUNDA PAUD Ida Nurlaela Apresiasi Pemerintah yang Telah Melindungi Anak-Anak dari Covid-19 dengan Vaksinasi

Melihat perkembangan pembangunan khususnya di sektor pariwisata, AKBP Wahyu Broto mengatakan, bahwa tidak akan lama lagi Pangandaran bakal maju pesat dan terbaik di Jawa Barat. Maka dirinya mengarang sebuah lagu untuk mengingat Pangandaran dengan lagu Love Pangandaran.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah