Ingin Tahu Atlet Legendaris Asal Pangandaran pada Zamannya? Yuk Cek Disini

- 18 Februari 2022, 17:06 WIB
Agus Sutarya merupakan atlet bola volly yang mempelopori lahirnya Team Cobra dari Kecamatan Cijulang di tahun 1977.
Agus Sutarya merupakan atlet bola volly yang mempelopori lahirnya Team Cobra dari Kecamatan Cijulang di tahun 1977. /PRITIM PRMN/ASEP NURDIN ROSIHAN ANWAR/


PRIANGANTIMURNEWS- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pangandaran memberikan penghargaan kepada atlet legendaris yang berprestasi pada tahun 1980.

Para atlet legendaris tersebut telah menorehkan catatan prestasi membanggakan dalam berbagai event baik tingkat Nasional dan Internasional.

Ketu KONI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana mengatakan, penghargaan tersebut bentuk komitmen Pemerintah Daerah dan KONI Pangandaran kepada pejuang olah raga asal Pangandaran.

Baca Juga: Top 20 Rating Acara TV yang Tayang Kamis, 17 Februari 2022: ada Ikatan Cinta dan Aku Bukan Wanita Pilihan

"Mereka atlet legendaris telah mengharumkan nama daerah dan memberikan kontribusi nyata di dunia olah raga," kata Agus, Jumat 18 Februari 2022.

Agus menambahkan, perjuangan mereka melalui olah raga akan dikenang dan menjadi pemicu juga semangat olahragawan saat ini untuk berprestasi.

Berikut atlet legendaris yang mendapat penghargaan dari KONI Pangandaran :

1. Sunardi Rosdiana.
Sunardi Rosdiana berkiprah di Cabang Olah Raga Sepak Bola dan malang melintang pada tahun 1970 sampai 1980 di tingkat Nasional hingga Internasional saat membela Club Niac Surabaya dan tim Nasional.

Baca Juga: Ini Dia Jawara E-Commerce Indonesia Tahun 2021

2. Iping.
Iping pernah membela Club Sepak Bola PSPD Pangandaran dan karena berprestasi akhirnya begabung dengan Club Sepak Bola Persigal Galuh Ciamis yang kemudian tahun 1980 membela Persib Bandung dengan 4 temannya dari Persiban Banjar salah satunya William sekarang menjadi warga Parigi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x