Kepala BKKBN Jabar Wahidin: Pangandaran Menjadi Warga Penduduk Paling Bahagia se-Jawa Barat

- 9 Maret 2022, 21:49 WIB
Suasana di pantai barat Pangandaran, pengunjung wisata tengah melakukan aktifitasnya saat berlibur ke obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020 lalu.
Suasana di pantai barat Pangandaran, pengunjung wisata tengah melakukan aktifitasnya saat berlibur ke obyek wisata pantai Pangandaran, Sabtu, 26 Desember 2020 lalu. /PRMN/AGUS KUSNADI/

PRIANGANTIMURNEWS- Di Jawa Barat yang paling bahagia adalah masyarakat di Kabupaten Pangandaran.

Hal tersebut berdasarkan Indikator Kebahagiaan pada Data BKKBN Provinsi Jawa Barat dari hasil Pendataan Keluarga 2021 yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Hal ini disampaikan oleh DR. Drs. Wahidin, M.Kes., Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, dalam rangkaian acara Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, di Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung, pada hari Selasa, 8 Maret 2022.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Kemungkinan Akan Absen Kambali pada Pertandingan Melawan Tottenham

Pangandaran berada pada posisi tertinggi yaitu 52,81 pada grafik 5.4 Persentase Indeks Kebahagiaan dalam Keluarga 2021 berdasarkan Kab/Kota se-Jawa Barat.

Meskipun Pendapatan Perkapita Pangandaran bukan yang tertinggi di Jabar. Artinya bahwa Kebahagiaan tidak identik dengan ukuran materi.

Kebahagiaan masyarakat adalah wujud syukur akan Hamparan keindahan alam Pangandaran dari Allah Swt., menjadi kekuatan seluruh masyarakat, bergandengan tangan dan bahu membahu membangun Pangandaran.

Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, di Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung juga dihadiri oleh Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kab Pangandaran Heri Gustari mewakili Pemerintah Daerah.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x