Pengendalian Covid-19 Saat Liburan Hari Raya Idul Fitri 2022, Dinkes Pangandaran Kerahkan 422 Nakes

- 23 April 2022, 03:39 WIB
Kapolsek Parigi Mendampingi Sasaran Yang di Vaksin
Kapolsek Parigi Mendampingi Sasaran Yang di Vaksin /PRMN/PRITIM/NERI JANUARI STIANI

PRIANGANTIMURNEWS- Dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran akan mengerahkan sebanyak ratusan tenaga kesehatan (Nakes) disejumlah objek wisata maupun tempat fasilitas umum.

Kepala Dinas Kesehatan Kab Pangandaran Yadi Sukmayadi mengatakan, Pangandaran merupakan daerah pariwisata yang berpotensi akan terjadi lonjakan pengunjung di sejumlah objek wisata yang berasal dari masyarakat setempat maupun dari luar Pangandaran saat liburan hari raya idul fitri tahun ini.

"Kami akan mengerahkan sebanyak 422 tenaga kesehatan untuk pengendalian Covid-19 saat liburan hari raya idul fitri di objek wisata yang ada di Kab Pangandaran," kata Yadi, Jumat, 22 April 2022.

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan, Kapolri Tekankan Soal Strategi Antisipasi Kemacetan Hingga Vaksinasi Booster saat Mudik

Dari ke 422 nakes tersebut kata dia, terdiri dari tenaga dokter 44 orang, perawat 296 orang, ATLM 34 orang, supir ambulan 30 orang dan tim monitoring sebanyak 18 orang.

"Persiapan ini dalam rangka pengendalian Covid-19 di lokasi objek wisata," katanya.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan di objek wisata kata Yadi yaitu memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan atau prokes, screening vaksinasi terhadap pengunjung dengan perduli lindungi.

Baca Juga: Dorong Wirausaha Go Digital, Menteri Johnny: 63% Peserta DEA-DTS 2022 Perempuan

"Apabila kedapatan ada sasaran yang belum divaksin maka akan dilakukan Swab Antigen serta diarahkan untuk melakukan vaksinasi di Pos Vaksinasi yang sudah disediakan atau diarahkan ke Puskesmas terdekat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x