Memerdekakan Kaum Difabel, Ketua DPRD Pangandaran Launcing Akses Jalan di Taman Sunset

- 17 Agustus 2022, 20:52 WIB
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin saat melaunching akses jalan khusus difabel di wisata sunset pantai barat Pangandaran, Rabu, 17 Agustus 2022.
Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin saat melaunching akses jalan khusus difabel di wisata sunset pantai barat Pangandaran, Rabu, 17 Agustus 2022. /PRITIM PRMN/ISHAK ROBIANSYAH/

PRIANGANTIMURNEWS- Di momen hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin HMM melaunching akses jalan khusus difabel/disabilitas di objek wisata sunset pantai barat, Rabu, 17 Agustus 2022.

Asep Noordin mengatakan, akses untuk difabel ini sebenarnya terinspirasi dari harapan Ketua NPCI Kab Pangandaran (Wahyu Hidayah). Bahwa dirinya (Wahyu Hidayah) mengeluhkan nahwa taman-taman yang dibangun oleh pemerintah daerah tidak memberikan ruang atau akses untuk para difabel.

"Dan saya menyuarakan di DPRD agar akses tersebut dibuat. Sebenarnya regulasi itu sudah ada yang tertuang dalam Perda Bangunan Gedung itu disarankan agar pembangunan gedung pemerintah maupun swasta di Kabupaten Pangandaran harus merujuk kepada kaum difabel. Artinya harus ramah terhadap kaum difabel," ujar Asep.

Baca Juga: Respon Keluhan Penyandang Disabilitas, Ketua DPRD Pangandaran Bangun Akses Disabilitas di Taman Sunset

Maka kata dia, masyarakat bisa melihat di kantor DPRD dan kantor Bupati itu sudah akses untuk para difabel. Hanya saja kata Asep, untuk di tempat destinasi itu belum ke arah sana.

"Maka di HUT RI ke 77 ini saya berfikir apa yang bisa saya berikan kepada kaum difabel. Satu hari sebelum peringatan saya ingin memberikan sesuatu agar temen-temen difabel bisa menikmati taman sunset dengan adanya akses tersebut. Dan ini hanya sebagai satu contoh saja," ujarnya.

Baca Juga: Tangis Abah Lala Pecah, Saat Farel Prayoga Nyanyikan Lagu Ciptaanya Ojo Dibandingke di Istana Merdeka

Dan dirinya berharap dan yakin, dirinya bersama-sama Bupati di 2023 nanti mendorong agar taman-taman yang ada di pantai atau destinasi harus ramah terhadap kaum difabel.***

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x