Pahlawan Masa Kini Itu yang Bekerja Tanpa Pamrih untuk Kepentingan Masyarakat

- 17 Agustus 2022, 19:31 WIB
Pengibar bendera sedang mengambil bendera dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk dikibarkan pada upcara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Rabu 17 Agustus 2022
Pengibar bendera sedang mengambil bendera dari Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk dikibarkan pada upcara HUT ke 77 Kemerdekaan RI, Rabu 17 Agustus 2022 /Ishak Robiansyah/PRMN/PrianganTimurNews

PRIANGANTIMURNEWS - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyebutkan pahwalan masa kini adalah mereka yang berjasa tanpa pamrih melebihi kapasitasnya untuk kepentingan masyarakat.

"Kalau dulu pahlawan itu jelas mereka yang berjuang di medan perang, kalau hari ini adalag mereka yang berjasa tanpa pamrih melebihi kapasitasnya," katanya usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke 77 di Lapang Alun-alun Parigi.

Jeje menyebut, seorang bupati membangun infrastruktur adalah memang itu adalah tugasnya, tetapi seorang pahlawan adalah yang bekerja tanpa pamrih untuk kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Profil Pembawa Baki Bendera Pusaka di Hari Ulang Tahun Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022

Menurut Jeje, para founding father dahulu terlah berjuanh demi kemerdekaan Indonesia, tentunya saat ini sebagai warga negara harus mengisi kemerdekaan ini.

"Kata Bung Karno bagaikan jembatan emas, kemiskinan, kebodohan, kesejahteraan," ujarnya.

Pada saat memimpin upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke 77, Jeje Wiradinata sempat menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Baca Juga: Gebrakan Carlos Fortes Jelang Hadapi Persik Kediri pada Pekan Kelima BRI Liga 1

Saat dikonfirmasi, Jeje mengatakan, hal tersebur dilakukan agar komitmen itu harus menjadi sesuatu dan founding father sudah berhasil mewujudkan itu semua.

"Kinerja kita jadi lebih baik," katanya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x