Kapolsek Cikancung Pastikan Dugaan Pemerkosaan Siswa SMP Hoax

- 17 Januari 2023, 20:22 WIB
Kapolsek Cikancung
Kapolsek Cikancung /
 
PRIANGANTIMURNEWS - Kapolsek Cikancung AKP Carsono pastikan percobaan dugaan pemerkosaan salah satu siswi SMP di Cikancung Pastikan hoax
 
Percobaan pemerkosaan Itu berita hoax. Memang pencobaan pemerkosaan sempat viral di media sosial Facebook.
 
Terkait tindakan percobaan pemerkosaan terhadap siswi SMP di Cikasungka, Kecamatan Cikancung sempat viral.
 
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Cikancung AKP Carsono menegaskan informasi tersebut hoax.
 
 
"Hoax itu, tidak benar informasinya," kata Carsono dikutip PRIANGANTIMURNEWS.pikiran-rakyat.com dari Instagram @humaspoldajabar Selasa, 17 Januari 2023.
 
Carsono menjelaskan memang sebelumnya media sosial dihebohkan adanya tindakan percobaan pemerkosaan terhadap siswi SMP kelas 8.
 
Dalam unggahan atas nama akun Asriuu Neww di grup facebook jual beli barang dan makanan Lok Cikancung-Cicalengka menyebut:
 
 "Hati-hati!! hanya ingin ngasih tau kalau naik angkot pilih angkot yang banyak penumpangnya jangan angkot yang sepi karna saya tadi kejadian hampir di perkosa oleh sopir dan kenek."ujarnya.
 
 
Beruntung saya bisa lari dari kejadian itu saya lupa sama muka dan plat nomber angkut nya kejadian di cikasungka-cikancung sekitaran jam 14.45 Wib.
 
Menanggapi hal tersebut, Polsek Cikancung langsung melakukan penyelidikan. 
 
Berbekal bukti CCTV dan keterangan sopir angkot yang diduga pelaku, ternyata postingan tersebut dinyatakan hoax.
 
"Kami langsung panggil sopir angkotnya, setelah mendapat keterangan dari sopir kami langsung lakukan pengecekan dilapangan," ujar,Carsono.
 
Kami tegaskan setelah bukti-bukti terkumpul, kami tegaskan sekali lagi, informasi yang ada di media sosial itu hoax atau tidak benar,
 
Penyelidikan tidak sampai disitu, untuk mencari kebenaran, Polsek Cikancung memanggil pula siswi SMP yang mengunggah terkait adanya dugaan pemerkosaan.
 
 
"Anak ini ternyata kesel sama orang tuanya karena sering dimarahi, akhirnya yang bersangkutan membuat informasi seakan-akan dirinya akan diperkosa dalam angkot jurusan Cicalengka-Cijapati," ujarnya.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @humaspoldajabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x