Wagub Jabar Uu Ruzanul Ulum Minta Warga Menikah Harus Memenuhi Kriteria-kriteria duniawi dan ukhrowi

- 20 Januari 2023, 16:50 WIB
Wagub Jawa Barat imbau masyarakat apabila menikah harus diusia yang diperbolehkan negara dan agama./Tangkapan layar Youtube/Uu Rhuzanul Ulum
Wagub Jawa Barat imbau masyarakat apabila menikah harus diusia yang diperbolehkan negara dan agama./Tangkapan layar Youtube/Uu Rhuzanul Ulum /

PRIANGANTIMURNEWS - Praktik pernikahan di bawah umur memang masih marak di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Penyebabnya nikah usia dini dilakukan karena berbagai hal. Kondisi itu tentu menjadi masalah.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzanul Ulum meminta warga untuk menikah di usia pernikahan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Baca Juga: NCT DREAM Raih Daesang, Berikut Para Pemenang dalam Penghargaan Musik Seoul ke-32

"Menghadapi fenomena yang sekarang sedang ramai ada nikah di bawah umur, harapan kami mendingan ikut anjuran pemerintah saja," kata Uu belum lama ini seperti dikutip priangantimurnews.com dari prfmnews.id.

Ia juga meminta warga yang mau menikah harus benar-benar dalam keadaan siap secara aturan negara maupun agama supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Diusahakan kita nikah yang sudah benar-benar yang memenuhi kriteria-kriteria yang bersifat duniawi dan ukhrowi sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat kita masuk jenjang pernikahan," katanya.

Baca Juga: Sering Masuk Angin di Musim Hujan? Simak, 6 Makanan dan Minuman Penghangat Tubuh!

Mengingat pernikahan tak luput dari peran orang tua maka, Wagub Jabar meminta para orang tua untuk senantiasa membimbing dan memberikan pemahaman terkait pernikahan yang harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Orang tua harus benar-benar memberikan bimbingan, memberikan pemahaman, memberikan pendidikan terhadap anak-anaknya supaya kita bisa hidup sesuai dengan aturan yang ada dalam agama kita dan juga sesuai dengan aturan bernegara kita," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: prfm news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x