Kemenkes RI Temukan Covid-19 Varian Delta Cenderung Menyerang Anak-Anak

- 27 Juni 2021, 17:42 WIB
 Ilustrasi Covid-19 varian delta yang menyerang anak-anak
Ilustrasi Covid-19 varian delta yang menyerang anak-anak /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) akhirnya menemukan kecenderungan Covid-19 varian Delta  menyerang anak-anak.

Varian Delta adalah salah satu jenis mutasi dari Covid-19 yang selama 1 tahun lebih ini menyerang atau menyebar di Indonesia.

Pada awalnya, varian Delta ini ditemukan di Negara India, yang pada saat ini tengah mengalami gelombang 3 pandemi Covid-19 dan mengakibatkan banyak masyarakat India meninggal duni akibat varian ini.

Baca Juga: Lantik Club Baru Cabor Menembak, PERBAKIN Kabupaten Tasik Percaya Diri Menuju Babak Kualifikasi Porda Jabar

Dilansir priangantimurnews.com dari indonesiabaik.id menyatakan dan telah menemukan bahwa Covid-19 varian delta ini telah berada di Indonesia, bahkan cenderung menyerang anak-anak.

Anak-anak tersebut adalah anak yang memiliki usia dibawah 18 tahun atau belum beranjak remaja.

Hal ini dibuktikan dengan adanya lonjakan jumlah kasus Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta yang hampir semua kasus adalah Covid-19 varian Delta yang cepat menyerang.

Covid-19 varian Delta ini diamati oleh Kemenkes RI menimbulkan gejala yang serius dan pada umumnya sama dan lebih cepat menular, khususnya pada anak-anak.

Baca Juga: Memperingati HUT Bhayangkara ke-75, Pemprov Jabar Targetkan 178,346 Orang Divaksin

Ditengah lonjakan kasus baru harian Covid-19 yang didominasi oleh varian Delta dan menyerang anak-anak, terjadi pula peningkatan tajam penularan dan bahkan kematian pada anak-anak.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x