Pelayanan RSUD Dokter Soekarjo Kota Tasikmalaya Didominasi Pasien BPJS

- 30 Agustus 2021, 16:38 WIB
Gedung RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya
Gedung RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya /PRIANGANTIMURNEWS/EDI MUYANA

PRIANGANTIMURNEWS - Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat luas baik dari luar maupun dari dalam Kota Tasikmalaya. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekarjo terus berupaya memberikan pelayanan dengan baik.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekarjo, dr. Wasisto Hidayat malalui Wadir Pelayanan, dr Budi Tirmadi mengatakan, pihaknya terus berupaya  memberikan pelayana terbaik  kepada pasien, baik dalam pelayanan yang menggunakan jaminan JKN, BPJS, Jamkeskinda mau pun pasien umum.

Untuk pelayanan sebelum, disaat dan sedang pandemi Covid-19 masih didominasi oleh pasien BPJS dan layanan jaminan kesehatan lainnya. Namun dalam hal ini kita melayani sepenuh hati tanpa ada yang dibedakan baik BPJS atau pun layanan umum.

Baca Juga: Kemdikbud Bagikan Tips Membiasakan Anak Membaca Buku di Rumah

"Kita memberikan setandar pelayanan sesuai dengan prosedur pelayanan yang berlaku ketentuan kemenkes dan perpres," ujar Wadir Pelayanan, Budi kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 30 Agustus 2021.

Budi menambahkan, untuk mekanisme pembiayaan BPJS dibiayai secara paket sesuai dengan ketentuan peraturan Menteri Kesehatan. Jika pasien umum kita kenakan tarif sesuai dengan peraturan Wali Kota mengenai tarif pelayanan kesehatan di RSUD.

"Untuk manfaat JKN, KIS dan BPJS sistem paket itu, yang dijaminnya itu meliputi pelayanan pemeriksaan oleh dokter termasuk dengan penujang tempat, obat dan lainnya," kata Wadir Pelayanan RSUD Budi.

Baca Juga: Diduga Terlibat Kasus Jual Beli Jabatan, Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI Ditangkap KPK

Adapun kaitan dengan pelayanan yang tidak dijamin oleh JKN, Jamkeskinda dan BPJS diantarannya, pelayana atas permintaan sendiri awalnya dirujuk kelas lll namun kembali minta naik kelas menjadi kelas ll atau VIV, kecelakaan kerja, tindakan kriminal dan ada lagi lainnya. Di luar ini semua dijamin oleh jaminan kesehatan.***

 

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x