Pasien Covid-19 di RSUD Dokter Soekarjo Terus Menurun, Hunian BOR Tinggal 8 Persenan

- 6 September 2021, 17:19 WIB
 Kepala Bidang Pelayanan RSUD Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya Dudang Erawan Suseno
Kepala Bidang Pelayanan RSUD Dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya Dudang Erawan Suseno /Edi Mulyana/priangantimurnews.pikiran-rakyat.com

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Maret 2020 hingga September 2021 pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Soekarjo Tasikmalaya mengalami pasang surut.

Bahkan pada bulan Juni dan Juli 2021 sempat memuncak hingga 100 persen. Kini pasien Covid-19 kembali menurun hingga 8 persen.

Alhamdulillah sampai bulan September ini menurun. Kita menurun di pertengahan Agustus kalau tidak salah, mudah-mudahan sampai hilang.

Baca Juga: Prediksi Skor Azerbaijan vs Portugal, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022

"Hari ini pasien covid-19 yang sedang di rawat ada 13 orang yang dirawat jadi BOR hari ini 8 persen dari kapasitas 154 tempat tidur," kata Kepala Bidang Pelayanan RSUD Dr Soekardjo, Dudang Erawan Suseno kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com Senin 6 September 2021.

Dudang menambahkan, pasien Covid-19 yang tertinggi itu  pada bulan Juni dan Juli 2021. Bahkan sampai hampir menempati 100 persen dari kapasitas 154 tempat tidur.

"Untuk ditutup kita belum ada kebijakan menutup ruang isolasi, tapi hubungannya dengan SDM kebutuhan yang di masa puncak itu sempat meningkat," kata Dudang.

Baca Juga: Menteri Desa PDTT, Gus Halim Minta Masyarakat Jangan Takut Divaksin, Semua Aman Walau Ada Efeknya

Kata Dudang, sekarang sudah dirotasi lagi. Karena di puncaknya dari mulai 2021 awal kita sudah menutup tiga rawat inap umum. Sekarang kita sudah buka lagi minggu kemarin.

"Artinya kebutuhan SDM yang di dalam ruang inap umum itu harus diperhitungkan. Jadi beberapa SDM dari ruang isolasi itu dikembalikan ke ruang rawat yang kita butuhkan," ujar Dudang.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x