Puasa Senin Kamis Cara  Mujarab untuk Mengatasi Kolesterol Tinggi, Begini Penjelasan Menurut dr Zaidul Akbar

- 24 Februari 2022, 08:49 WIB
Kolestrol tinggi sangat mengganggu, dr Zaidul Akbar punya resep khusus untuk mengatasi kolestrol tinggi dengan  melakukan puasa Senin Kamis
Kolestrol tinggi sangat mengganggu, dr Zaidul Akbar punya resep khusus untuk mengatasi kolestrol tinggi dengan melakukan puasa Senin Kamis /PrianganTiumurNews/


PRIANGANTIMURNEWS- Apakah ada cara untuk mengatasi kolesterol tinggi yang kerap menjadi permasalahan sejumlah orang yang menderita penyakit tersebut?

Salah satu ahli kesehatan serta penceramah dr Zaidul Akbar mengungkapkan terdapat cara mengatasi kolesterol tinggi. Memiliki kadar kolesterol yang tinggi mempunyai risiko terkena berbagai penyakit, dua di antaranya adalah penyakit jantung dan stroke.

Agar terhindar dari penyakit berbahaya tersebut biasanya seseorang akan mengkonsumsi obat kimia untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Berkepala Dingin dan Pandai Mengendalikan Emosi

Namun, dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa apabila menggunakan obat kimia dapat menyebabkan ketergantungan serta berbahaya bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Maka dari itu, beliau memberikan cara untuk mengatasi atau menurunkan kadar kolesterol tanpa harus menggunakan obat kimia.

Menurut dr. Zaidul Akbar, berpuasa 8+3+B terbukti ampuh untuk menurunkan kolesterol. Terdapat rumus 8+3+B yang dimaksud dr Zaidul Akbar yaitu 8 nya untuk puasa senin-kamis 8 kali dalam sebulan, kemudian 3 nya adalah puasa ayyamul bidh dan B nya yaitu melakukan bekam.

Baca Juga: Khasiat dan Manfaat Tauge Bagi Kesehatan, Menurut dr Zaidul Akbar, Salah satunya Bisa Cegah Kanker Payudara

Selanjutnya, dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa dengan berpuasa dan berbekam tubuh akan mengeluarkan mengeluarkan zat atau sesuatu yang tidak penting untuk tubuh seperti lemak, sehingga otomatis kolesterol juga akan turun.

Adapun dr. Zaidul Akbar menambahkan bahwa kita jangan terlalu sering kenyang, biasakan untuk lapar.

Sehingga jika kita menjaga pola makan, bahan makanan, dan mengubah kebiasaan hidup maka bukan hanya pegal-pegal atau kolesterol saja yang hilang namun penyakit lain pun akan jarang kita rasakan.***

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x