Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Setelah Makan menurut dr. Zaidul Akbar, Harus Perbanyak Makan Ini

- 25 Februari 2022, 11:09 WIB
dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang tips kesehatan dan alasan kenapa setelah makan mengantuk
dr. Zaidul Akbar menjelaskan tentang tips kesehatan dan alasan kenapa setelah makan mengantuk / SS YouTube @dr. Zaidul Akbar Official /


PRIANGANTIMURNEWS- Banyak orang yang mengalami suatu reaksi bahwa sehabis makan  menyebabkan rasa kantuk dan tidak semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Lalu, apa saja sih penyebab dari reaksi tersebut? Salah satu ahli kesehatan serta penceramah yang dikenal memiliki resep JSR (Jurus Sehat Rasulullah) dr Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa ada berbagai penyebab sering ngantuk dan tidak bersemangat setelah makan.

Pada dasarnya, sejumlah orang seringkali mengalami suatu reaksi yang membuat mereka tidak bersemangat serta merasakan ngantuk terutama sehabis makan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari ini Jumat, 25 Februari 2022 Berbicara Hal Kesehatan, Keseharian, Cinta, Keuangan

Padahal, apabila perut sedang lapar kemudian mengkonsumsi makanan,seharusnya tubuh sudah  kembali bersemangat kembali karena sudah terisi oleh energi. Mengenai hal itu, dr. Zaidul Akbar menyebutkan bahwa terdapat berbagai penyebab sering ngantuk dan tidak bersemangat setelah makan.

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan tubuh sudah tidak mempunyai banyak enzim, mineral, dan nutrisi, sebagai alat pengolah makanan tadi. Sehingga dapat menyebabkan rasa ngantuk ketika sehabis makan.

Menurut dr. Zaidul Akbar, di dalam Al-Quran makan buah yang terbaik itu sebelum makan karena akan menambah enzim.

Baca Juga: Ini Rahasia Konsumsi Mie Instan Setiap Hari Agar Tidak Menimbulkan Gangguan Kesehatan ala dr Zaidul Akbar

Selain itu, beliau menyebutkan bahwa di dalam surat Abasa yaitu isi piring saat makan sebenarnya ada 3 porsi, porsi pertama 4 per 6 nya sayuran dan buah, isi kedua sepertiga nya biji-bijian, dan porsi ketiga yaitu protein hewani atau nabati.

"Makanya mulai saat ini isi piring itu diubah, karena sehatnya tubuh berawal dari apa yang dimakan," kata dr. Zaidul Akbar.

Masalah yang tidak kalah pentingnya yaitu makanan ketika berpuasa. Pada umumnya hampir semua orang sibuk untuk urusan makanan, terlebih lagi sudah memikirkan untuk menu sahur dan berbuka.

Baca Juga: MIRINDING, Gunung Salak Bogor Angker dan Keramat, Tujuh Pesawat Jatuh Saat Melintas di Atas Gunung Ini

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube dr Zaidul Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x