Apa yang Terbaik untuk Mingkatkan Kekebalan Tubuh? Tidur, Makanan Super, Olahraga, atau Suplemen?

- 12 Januari 2022, 07:47 WIB
Ilustrasi  olah raga salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh
Ilustrasi olah raga salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS - Memiliki kekebalan tubuh tentu menjadi dambaan setiap orang. Dengan begitu tubuh menjadi sehat dan kuat, tahan terhadap serang penyakit.

Pertanyaannya, bagaimana agar bisa meningkatkan kekebalan tubuh tersebut. Cara apa yang terbaik harus dilakukan agar kekeblana tubuh bisa terpenuhi?

Sebelum masuk ke materi pokok, mari kita kaji terlebih dahulu apa itu arti dari kebelan tubuh.

Baca Juga: Wheein MAMAMOO akan Mengguncang Dunia Musik dengan Rilisan Baru 'WHEE'

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Chanelnewsasia menurut Dr Leong Hoe Nam, seorang dokter penyakit menular di Rophi Clinic, Mount Elizabeth Novena Hospital kekebalan tubuh merupakan pertahanan alami tubuh tidak hanya terdiri dari satu organ yang melakukan semua pekerjaan,

Faktanya, ini adalah jaringan kompleks yang terdiri dari sel darah putih, antibodi, limpa, sumsum tulang, dan timus, katanya.

Lalu, ada sistem komplemen (yang terdiri dari protein yang meningkatkan aksi menyerang antibodi) dan sistem limfatik (memerangkap mikroba, bereaksi terhadap bakteri, dan menangani sel-sel yang sebaliknya akan menyebabkan penyakit), kata Melanie Anthonysamy, ahli gizi. pemimpin tim di HealthifyMe.

Baca Juga: Sinopsis dan Pemain Film Bukan Cinderella

Dia menambahkan bahwa ada garis pertahanan lain juga. Ini termasuk paru-paru (mereka menghasilkan lendir untuk menjebak partikel asing), saluran pencernaan (lapisan lendir mengandung antibodi, sedangkan asam lambung dapat membunuh sebagian besar mikroba), kulit (itu adalah penghalang tahan air yang juga mengeluarkan minyak dengan sifat membunuh bakteri) dan cairan tubuh lainnya (air liur, air mata dan urin).

Secara keseluruhan, hal yang disebutkan di atas membentuk apa yang dikenal sebagai kekebalan bawaan Anda atau "apa yang Anda miliki sejak lahir dan tertulis dalam gen Anda", kata Dr Leong.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Chanelnewsasia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x