Terbukti Secara Ilmiah, Berikut Ini 8 Tanaman yang Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur  

- 2 Maret 2022, 12:32 WIB
 Foto Lidah Mertua yang mempunyai banyak manfaat 
 Foto Lidah Mertua yang mempunyai banyak manfaat  /Instagram @lakar.ideas /
PRIANGANTIMURNEWS – Berikut Delapan tanaman hias yang dapat meningkatkan kualitas tidur kalian,
 
Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Nusantarago, Tanaman yang pertama yaitu palem kuning tanaman palem kuning telah diadakan penelitian oleh NASA dan ternyata palem kuning atau Palem areca dapat menyaring senyawa organik volatil atau volatil Organic compounds VOC tertentu dari udara,
 
 Ilmuwan terkenal dokter Bc Wolverton juga menuturkan bahwa pohon palem yang mempunyai ukuran enam kaki akan dapat menyerap air sebanyak 1 liter dalam 24 jam,
 
 
 sehingga menjadikan tanaman ini sebagai pelembab yang efektif untuk membantu para penderita gangguan pernapasan pilek ataupun alergi yang tentu saja dapat mengganggu tidur kalian.
 
Tanaman yang berasal dari Madagaskar ini Tentu saja sangat ideal bagi siapapun yang rentan terhadap masalah sinus dikarenakan tanaman ini akan dapat membuat orang menjadi lebih mudah untuk bernafas dan dapat tertidur dengan nyenyak.
 
Tanaman kedua yaitu daun ivy American college of alergy asma dan imunologi melaporkan bahwa dalam percobaan yang telah dilakukan pada tahun 2005 terbukti bahwa english ivy ini dapat menghilangkan 94 persen kotoran yang ada di udara dan 78 persen jamur di udara hanya dalam waktu 12 jam.
 
 
 Tanaman english ivy atau yang banyak dikenal dengan daun ivy ini merupakan tanaman yang dapat digunakan untuk meringankan gejala alergi atau asma yang diketahui berdampak serius pada kuantitas dan kualitas tidur bagi para penderitanya jadi supaya tidur kalian dapat menjadi nyenyak dan bebas dari jamur yang dapat mempengaruhi pernapasan kita.
 
Maka simpanlah daun ivy ini di keranjang gantung atau dalam ruangan kalian dan bisa juga kalian tempatkan di area yang daun ivy ini dapat dengan mudah merambat.
 
Tanaman selanjutnya yang ketiga yaitu anggrek sukulen dan bromelia fotosintesis pada tanaman umumnya bekerja pada siang hari dan akan berhenti pada malam hari dan ketika proses fotosintesis tanaman berhenti.
 
Maka Tanaman pasti akan mulai menyerap oksigen dan melepaskan zat karbondioksida namun hal tersebut tidak akan kalian temui pada tanaman anggrek dan bromeliad ini dikarenakan jenis tanaman ini akan mengambil karbondioksida dan melepaskan oksigen pada malam hari saja.
 
 
Tanaman ini merupakan tanaman yang sangat cocok sekali untuk kalian tempatkan di ruangan tidur atau ruang kerja kalian.
 
Keempat yaitu tanaman yang keempat yaitu lavender The journal of science of healing telah melakukan penelitian pada tanaman ini tanaman yang terkenal sangat ampuh untuk mengusir nyamuk ini ternyata juga memiliki bau yang sangat efektif di dalam meredakan masalah gangguan tidur kalian.
 
Hasil penelitian yang dilakukan oleh The Journal of chance and healing para peneliti juga menemukan khasiat lainnya dari lavender seperti dapat meningkatkan kualitas tidur dan dapat dijadikan sebagai obat relaksasi alami.
 
 Sampel penelitian yang diukur dengan metode pengukuran kualitas tidur pitssburg sleep quality indeks (psqi) dan NIH patient reported out comes measurement Information System atau promis menunjukkan bahwa setelah dua minggu menghirup lavender.
 
 
Ternyata dapat membuat tubuh kalian dua kali lebih segar pada saat kalian bangun dari tidur selanjutnya yang kelima yaitu kacapiring kacapiring atau sering disebut dengan Gardenia ini merupakan salah satu tanaman yang memiliki aroma harum tanaman ini juga sering kali dijadikan sebagai karangan bunga.
 
Namun ternyata ada manfaat tersembunyi pada tanaman ini tanaman ini dapat kalian jadikan sebagai penginduksi tidur yang sangat hebat dan hal Inipun telah dibuktikan oleh journal of biological chemistry.
 
 Hasil dari penelitian ini yaitu jika kalian menghirup aroma bunga kacapiring ternyata akan dapat meningkatkan kualitas tidur kalian dan ternyata aroma dari kacapiring ini pun dapat meredakan kecemasan dan dapat digunakan sebagai antidepresan.
 
 Tanaman selanjutnya yang keenam yaitu lidah mertua tanaman sanseviera atau yang sering kita kenal dengan nama lidah mertua telah terbukti khasiatnya dan telah dilakukan penelitian oleh pihak NASA.
 
Tanaman ini merupakan tanaman yang dapat mengubah karbondioksida menjadi oksigen pada malam hari dan tentu saja dapat meningkatkan serta menjaga kesehatan kalian apabila kalian tempatkan di kamar ataupun di ruang kerja kalian.
 
 
Para peneliti pun juga menemukan bahwa tanaman lidah mertua dapat untuk mengeluarkan empat dari lima racun utama yang ada di udara termasuk didalamnya yaitu formaldehyde trichorethylene xylene dan benzene Jadi kalian jangan pernah meragukan kemampuan tanaman ini ya dalam menguraikan memurnikan udara di ruangan kalian.
 
Tanaman selanjutnya yang ke-7 yaitu Jasmine Plant bunga Melati dikenal memiliki aroma yang lembut dan dapat untuk menenangkan apabila kalian mencium aroma dari bunga ini dan ternyata aroma dari jasmine plant dapat meningkatkan kualitas tidur kalian.
 
Seorang psikolog dari wheeling jesuit university menemukan bahwa orang yang mencium aroma bunga melati akan memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak menghirupnya.
 
Namun Agar tanaman Melati ini dapat tumbuh dengan subur Maka jangan sampai kalian biarkan tanahnya menjadi kering kalian harus menempatkan tanaman ini ditempat yang terang dan tentu saja terkena cahaya matahari.
 
 
Namun suhunya harus Tetap sejuk dan tidak terlalu panas ya guys tanaman selanjutnya yang ke-8 yaitu aloe vera tanaman lidah buaya atau Aloevera ini pun telah teruji oleh Nasa.
 
Hasil penelitian dari Nasa menyebutkan aloe Vera adalah merupakan salah satu tanaman yang terbaik dalam membersihkan udara di ruangan kalian dikarenakan tanaman sukulen ini melepaskan oksigen pada malam hari saja.
 
Jadi kalian juga perlu menempatkan aloe vera ini di kamar tidur kalian perawatan dari tanaman sukulen ini juga sangat murah dikarenakan tanaman ini tidak membutuhkan banyak air namun kalian harus meletakkan tanaman ini di bawah sinar matahari selama 6-8 jam seharinya.***
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Nusantarago


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x