MENAKJUBKAN, Ini 6 Jenis Tanaman Bunga yang Membawa Keberuntungan Bila Ditanam di Lingkungan Rumah 

- 22 Februari 2022, 17:05 WIB
Bunga Bougenville atau bunga kertas salah sayu bunga yang bisa membawa keberuntungan bila ditanam di lingkungan rumah
Bunga Bougenville atau bunga kertas salah sayu bunga yang bisa membawa keberuntungan bila ditanam di lingkungan rumah /deskjabar/
 
PRIANGANTIMURNEWS - Siapa yang tidak suka dengan bunga, hampir semua orang menyukai bunga, karena  bunga selalu ada di semua kondisi psikologis manusia. Bunga selalu hadir dalam kondisi sulit, sakit, senang bahagia maupun dalam keadaan berduka.
 
Tentu saja memelihara tanaman bunga di depan rumah akan mampu mengekspresikan semua keadaan hati.
 
Menanam bunga di pekarangan rumah ternyata selain menambah nilai estetika dan menambah halaman rumah semakin cantik juga bisa dipercaya mendatangkan  keberuntungan bagi sang pemilik rumah dan sang pemelihara bunga.
 
 
Seperti  dilansir Priangantimurnews.com dari akun YouTube nusantarago. Selasa, 22 Februari 2022 berikut ini 6 jenis bunga pembawa hoki atau pembawa keberuntungan yang wajib ditanam di pekarangan rumah.
 
1. Bunga Teratai
   Bunga  teratai, bunga yang sangat indah ini di yakini menjadi lambang bagi kehidupan manusia.
 
Bunga ini diyakini dan dikenal memiliki simbol dari keindahan bunga ini juga digunakan sebagai inspirasi dari para filsuf dan pemikir kritis dikarenakan keberadaan dari bunga teratai memiliki beragam makna dalam kehidupan kita.
 
 
Bunga teratai sering ditemukan di danau, sungai, kolam ataupun perairan yang tenang.
 
"Jarang yang mengetahui asal bunga teratai ini, tetapi bunga teratai banyak dijumpai di negara yang beriklim tropis," ungkapnya.
 
Siapa yang menyangka kalau asal bunga ini berasal dari negara Piramida yaitu negara Mesir, dibuktikan dengan adanya ornamen ornamen bunga teratai dan digunakan sebagai perangkat upacara tradisional masyarakat Mesir kuno.
 
 
"Dan kemudian bunga teratai menyebar dan dibawa ke wilayah asyria atau kerajaan Asyura di daerah Mesopotamia Irak, dan akhirnya bunga ini dibawa ke Yunani untuk digunakan sebagai persembahan nymphus atau nymfa kemudian bunga ini dinamakan nymphaea dalam bahasa latinnya," tuturnya.
 
 bunga teratai sangat cocok sekali untuk dijadikan penghias bagi kalian yang memiliki kolam ikan depan rumah 
 
"Karena bunga teratai sangat indah ketika mekar bunga teratai diyakini akan membawa kebahagiaan, kesejahteraan dan suasana yang harmonis dalam kehidupan rumah tangga." ujarnya.
 
 
2. Bunga kertas atau Bougenville
   Bunga kertas ini juga juga dikenal dengan tanaman hias yang cukup populer. Bunga kertas memiliki bunga yang sangat indah dan juga menanam bunga ini cukup mudah sekali, bunga ini disebut bunga kertas karena kelopak bunganya sangat tipis menyerupai tekstur kertas.
 
Bunga Bougenville ini memiliki beragam jenis dan sangat mudah dibedakan dari warna bunganya, tanaman ini pun mampu untuk tumbuh setinggi 10 meter apabila di tanam di halaman rumah.
 
"Bunga ini pun mampu membuat pekarangan rumah lebih teduh dan diyakini menanam bunga ini pun akan membuat keluarga selalu langgeng dan penuh dengan kasih sayang." ujarnya.
 
 
3. Bunga Lily
   Bunga Lily, nama bunga ini diambil dari bahasa   Inggris yaitu Lily dan tumbuh di wilayah Asia dan Eropa.
 
Bunga ini juga sering ditemui di wilayah pegunungan dan hutan dan beberapa bisa bertahan dan tumbuh di rawa rawa.
 
Bunga Lily juga mampu membawa keberuntungan bagi para pemeliharanya selain mitos bawa keberuntungan.
 
Bunga ini juga bisa membuat isi rumah menjadi wangi dan menyebarkan energi positif bagi para tamu bunga ini sangat cocok untuk kalian tempatkan didalam rumah atau dalam pot yang disimpen si teras area rumah.
 
 
4. Bunga anggrek
Bunga anggrek kebanyakan hidup sebagai epifit terutama anggrek yang hidup didaerah tropika dan bunga ini merupakan bunga hias yang sangat populer.
 
Karena keindahan dan beragam jenisnya dan memiliki warna yang sangat indah Sehingga enak dipandang.
 
Salah satu pesona anggrek dari Indonesia adalah anggrek bulan dan bunga anggrek juga menjadi bunga nasional di wilayah Thailand. Dan Singapura.
 
Bunga anggrek juga sering kali dijadikan symbol kemewahan cinta dan keindahan dan berlaku sampai saat ini.
 
 
Bangsa bangsa Yunani kuno pun menjadikan bunga anggrek ini sebagai symbol dari kejantanan dan keindahan selama ber abad abad dan bangsa Tiongkok mempercayai bahwa bunga anggrek mengeluarkan aroma harum dari tubuh kaisar Tiongkok.
 
 
"Bunga anggrek mengeluarkan aura positif yang tentu saja mempengaruhi kalian dan aura positif ini membawa keberuntungan usaha, mampu menciptakan ketentraman bagi mereka yang melihatnya," katanya.
 
Bunga ini juga mampu menambah dan meningkatkan hubungan yang baik antara para anggota keluarga.
 
"Tradisi kuno yang ada di wilayah yunani juga meyakini bahwa bunga anggrek ini dapat membuat subur pasangan kalian cocok untuk para pengantin baru memelihara bunga anggrek supaya bisa cepet punya momongan," ujarnya.
 
 
5. Bunga Wijaya Kusuma
Bunga ini memiliki bentuk yang unik dan langka, bunga ini juga dikenal dengan  nama bunga kejayaan.
 
"Bunga ini memiliki bau yang harum dan mekar dalam waktu yang tidak lama, bunga Wijaya Kusuma akan mekar mulai dari jam 11 malam dan akan layu kembali pukul 2 dini hari," tuturnya.
 
 
Dengan kondisi waktu mekar yang terbatas mampu menjadi daya tarik dan disukai para pecinta tanaman hias.
 
 
"Jadi kalau ada yang melihat bunga ini mekar maka akan memiliki kesan tersendiri  bagi yang melihatnya dikarenakan kita dapat memperoleh kesempatan yang luar biasa dan tidak akan kalian jumpai pada bunga lainnya," ucapnya.
 
Mitos dari bunga Wijaya Kusuma yaitu siapapun yang berhasil memiliki dan menanam bunga ini maka keluarganya pasti akan mendapatkan keberuntungan.
 
"Bunga yang satu ini tentu merupakan jenis dari beberapa bunga yang mampu membawa keberuntungan yang harus dipelihara," tuturnya.
 
 
6. Bunga Peace Lily
Bunga ini di Indonesia disebut dengan bunga lili perdamaian karena mempunyai bentuk bunga yang sangat mirip sekali dengan bendera putih yang melambai sebagai tanda perdamaian.
 
"Daun berduri yang mengkilap dari bunga Peace Lily ini dipercaya mampu untuk menyerap masuknya energi positif kedalam rumah, karena bunga ini bisa di simpan di dalam rumah untuk menciptakan rasa tenang dan dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak, Dan bunga ini juga sering kali dikaitkan dengan tanaman pembawa kekayaan yang wajib ada di rumah," ujarnya.
 
Nah itulah 6 jenis tanaman bunga yang diyakini mampu untuk membawa keberuntungan di rumah.***
 

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Nusantarago


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x