Ini Lima Kebiasaan yang Bikin Payudara Cepat Kendur, Nomor 3 Sering Dialami Wanita

- 1 April 2022, 21:18 WIB
Ilustrasi Seorang Perempuan Yang Mengalami Payudara Kendur / freepik
Ilustrasi Seorang Perempuan Yang Mengalami Payudara Kendur / freepik /

PRIANGANTINURNEWS - Memiliki payudara kencang jadi idaman hampir setiap wanita, sayang hal yang didapat justru payudara yang makin hari makin kendur. Faktanya, seiring bertambahnya usia payudara memang akan turun.

Bahkan sebuah studi di UCLA (Universitas California) menemukan jaringan payudara menua dua hingga tiga tahun lebih cepat daripada bagian tubuh lainnya.

Tak hanya usia, beberapa kebiasaan juga dianggap bisa membuat payudara kendur lebih cepat.

Baca Juga: KASUS SUBANG: Polisi Belum Angkat Bicara

Berikut ini beberapa kebiasan yang membuat payudara cepat kendur.

1. Merokok
Seorang Ahli Bedah Payudara dan Presiden American Society for American Society for Aesthetic Plastic Surgery, Michael Edwards dilansir dari Women Health menyebut payudara juga bisa mendapat pengaruh buruk rokok. Rokok memang melemahkan dan menuakan kulit dengan mengurangi suplai darah ke permukaan kulit.

2. Tidak menggunakan tabir surya
Tidak menggunakan tabir surya bisa menyebabkan kerutan dan penuaan dini. Ini juga berefek pada payudara dan bisa menyebabkan kendur.

3. BRA yang tidak sesuai
Menggunakan bra yang pas memang penting. Sebab saat bra yang dipakai terlalu longgar bisa membuat payudara anda mengendur karena tak ditahan saat beraktivitas.

Baca Juga: KABAR BAIK, Pemerintah Akan Berikan BLT Minyak Goreng Per April 2022, Pedagang Termasuk Salah Satu Penerimanya

4. Postur tubuh buruk
Cara anda duduk juga berpengaruh pada kekencangan payudara. Saat anda terlalu banyak duduk dengan posisi membungkuk ke depan bisa berdampak buruk pada leher, punggung, bahu, bahkan payudara anda.

Jadi berdiri tegak, duduk tegak, dan coba lakukan peregangan dada setiap hari untuk membantu menjaga payudara kencang.

5. Pisisi Tidur
Posisi tidur bisa memengaruhi tampilan payudara. Jika anda tidur miring atau tidur tengkurap seiring waktu, posisi tersebut dapat memengaruhi bentuk payudara.

Baca Juga: Ini Lima Kebiasaan yang Bikin Payudara Cepat Kendur, Nomor 3 Sering Dialami Wanita

Tidur tengkurap menekan payudara ke kasur dan dapat mencegah aliran darah yang sehat ke area tersebut, sementara tidur di satu sisi dapat menyebabkan ligamen dan jaringan meregang tidak merata karena gravitasi menarik payudara ke bawah lebih jauh di sisi itu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @filesehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x