Berbagai Penyebab Kanker Payudara dan Faktor Risikonya

- 14 Oktober 2021, 11:31 WIB
Mengonsumsi makanan bergizi seimbang.
Mengonsumsi makanan bergizi seimbang. /Hellosehat/

PRIANGANTIMURNEWS- Kementerian Kesehatan menyebut, kanker payudara merupakan jenis penyakit kanker yang paling sering terjadi pada wanita di Indonesia.

Angka kematian pada wanita yang diakibatkan oleh kanker payudara pun tinggi, dengan rata-rata 17 kematian per 100.000 penduduk.

Itulah sebabnya pemerintah sangat menekankan upaya deteksi dini sebagai bentuk pencegahan kanker payudara. Lantas, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mencegah kanker payudara?

Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Para Atlet dan Pelatih Kontingen DKI Jakarta PON XX Papua

Cara mencegah kanker payudara

Mencegah kanker payudara tidak bisa dilakukan secara instan, hanya dengan satu cara. Ada berbagai upaya yang perlu Anda jalani agar terhindar dari penyakit mematikan satu ini. Adapun sebagian besar cara tersebut merupakan perubahan gaya hidup.

Perubahan gaya hidup ini perlu dilakukan bagi siapapun, terutama bagi Anda yang memiliki faktor risiko kanker payudara. Bagi Anda yang sudah terkena kanker payudara pun, cara-cara ini perlu tetap dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan angka harapan hidup serta membantu menjaga kondisi Anda tetap fit selama pengobatan kanker payudara.

Berikut beberapa perubahan gaya atau pola hidup dan upaya lainnya yang perlu Anda jalani untuk menghindari kanker payudara:

1. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: hellosehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x