Manfaat Konsumsi Telur 2 butir Sehari, Hasilnya di Luar Dugaan, Nomor 5 Selalu Diimpikan Semua Orang

- 4 April 2022, 14:44 WIB
 Ilustrasi Telur yang memiliki manfaat bagi kesehatan jika dimakan 2 butir sehari
 Ilustrasi Telur yang memiliki manfaat bagi kesehatan jika dimakan 2 butir sehari /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS - Telur merupakan salah satu produk peternakan unggas yang mudah dicema dan memiiki kandungan gizi lengkap.

Secara umum telur terdiri dari 3 bagian pokok, yaitu kulit telur (kurang lebih 11% dari berat total telur), putih telur (kurang lebih 57% dari berat total telur) dan kuning telur (kurang lebih 32% dari berat total telur).

Kuning telur mengandung 52% bahan padat yang terdiri dari 31% protein, 64% lipid (41,9% trigliserida; 18,8% fosfolipid dan 3,3% kolesterol), 2% karbohidrat dan 3% abu. Kuning telur sendiri dibungkus oleh membran vitelin.

Baca Juga: Buya Yahya Menjawab Niat Puasa Ramadhan yang Benar, Begini!

Putih telur yang tebal dapat mempertahankan kuning telur tetap di tengah. Telur sendiri mengandung protein dan air yang cukup tinggi di setiap bagiannya, sehingga merupakan media yang baik bagi pertumbuhan mikroorganisme.

Telur memiliki komposisi yang terdiri dari air, lemak, protein, karbohidrat dan abu.

Seperti dilansir Priangantimurnews.com dari Instagram @filesehat, berikut ini manfaat mengkonsumsi telur sehari 2 butir.

Baca Juga: INFO TERBARU KASUS SUBANG: Polda Jabar Diprediksi Akan Langsung Tangkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Suba

1. Menurunkan berat badan
Sebuah studi mengungkapkan, sarapan kaya protein akan membantu menurunkan berat badan.

Menurut peneliti, diet rendah kalori, dikombinasikan dengan dosis telur biasa untuk sarapan, dapat membantu turunkan berat badan dua kali lebih cepat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @filesehat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x