Sering Konsumsi Air Mentah? Ini Dampak dan Akibatnya!

- 28 Mei 2022, 12:16 WIB
Ilustrasi bakteri yang ada dalam air mentah
Ilustrasi bakteri yang ada dalam air mentah /mphdegree.usc.edu/

PRIANGANTIMURNEWS- Air mentah merupakan air yang belum disaring, diproses, ataupun diolah. Air yang layak diminum ialah air yang diproses terlebih dahulu baik dengan cara alami seperti dimasak ataupun dengan menggunakanzat-zat kimia tertentu yang dapat menghilangkan bakteri atau zat-zat berbahaya yang terdapat pada air.

Ketika kita meminum air mentah artinya yang tidak melewati proses yang telah disebutkan tadi, maka yang terjadi adalah bakteri dalam air bisa terkonsumsi sehingga bisa menginfeksi tubuh kita.

Orang yang minum air mentah sangat mungkin untuk terinfeksi apalagi kelompok beresiko seperti ibu hamil, anak-anak, dan lansia cenderung lebih mudah terinfeksi.

Baca Juga: inopsis Ikatan Cinta Sabtu 28 Mei 2022: Angga Mimpi Catherine Meninggal

Hal tersebut karena kondisi kekebalan tubuhnya tidak sekuat orang dewasa pada umumnya sehingga tidak mampu melawan bakteri yang masuk.

Meski begitu, bukan berarti orang dewasa dengan kekebalan tubuh yang kuat boleh meminum air mentah.

Apa sajakah bakteri atau mikroorganisme yang terkandung dalam air mentah?

Baca Juga: Emmeril Khan Mumtadz Anak Ridwan Kamil yang Hilang Di Sungai Aare Swiss Belum Ditemukan

Dikutip pringantimurnews dari kanal Youtube Saddam Ismail, menurut The Environmental Protection Agency (EPA), air yang berasal dari sumur, gunung, sungai maupun sumber lainnya dapat terkontaminasi feses/ urin binatang, polusi, dan juga mikroba.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah