Tips Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Saat Musim Hujan

- 21 Oktober 2022, 06:36 WIB
ilustrasi olahraga
ilustrasi olahraga /pixabay/

PRIANGANTIMURNEWS- Akhir-akhir ini musim hujan melanda hampir seluruh wilayah Indonesia, hal ini menjadi kekhawatiran masyarakat akan daya tahan tubuh yang kurang meningkat.

Tak heran sejumlah penyakit seperti flu dan batuk kerap menjadi langganan. Agar terus tetap fit dan daya tahan tubuh kuat kita perlu berolahraga dan makan-makanan yang bergizi.

Cara meningkatkan daya tahan tubuh saat musim hujan wajib untuk diketahui. Saat musim penghujan kuman dan bakteri semakin aktif berkembang biak. Kondisi inilah yang membuat seseorang lebih rentan terserang penyakit.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Hari Ini Jumat 21 Oktober 2022, Gunakan Uang Anda Secara Bijak, Ada Pengeluaran banyak

Berikut adalah beberapa tips cara meningkatkan daya tahan tubuh saat musim penghujan:

1. Beristirahat yang cukup
Waktu beristirahat sering kali disepelekan padahal penting unjuk menjaga daya tahan tubuh. Waktu beristirahat yang dimaksud adalah mengatur waktu tidur.

2. Mengonsumsi makanan bernutrisi
Makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda juga harus diperhatikan. Mengonsumsi makanan sehat, seperti sayur, buah, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dalam jumlah yang cukup dapat membantu menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh.

Baca Juga: Menarik! Mantan Asisten Shin Tae Young Jadi Calon Kandidat Kuat Pengganti Park Hang Seo di Timnas Vietnam

3. Jangan lupa sarapan
Sarapan adalah kegiatan makan dan minum yang dilakukan antara bangun pagi sampai jam sembilan untuk memenuhi sebagian kebutuhan gizi harian, yakni 15-30 persen kebutuhan gizi. Jadi, sarapan penting untuk memenuhi kebutuhan gizi guna menjaga daya tahan tubuh.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Instagram @seputar.kesehatan_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x