Kenali Virus Covid-19 Omicron XBB, Ini Gejala dan Perbedaan dengan Omicron Biasa

- 10 November 2022, 23:17 WIB
Covid jenis Omicron XBB masuk ke Indonesia
Covid jenis Omicron XBB masuk ke Indonesia /Ilustrasi

PRIANGANTIMURNEWS - Belakangan informasi mengenai Covid-19 banyak beredar menyusul adanya peningkatan jumlah kasus yang diduga disebabkan oleh virus jenis Omicron XBB tersebut.

Lantas pada perbedaan antara virus Covid-19 Omicron XBB dengan virus Covid 19 biasa. Gejalanya Bagaimana?

Omicron XBB diketahui muncul dan dilaporkan telah menjangkiti sejumlah masyarakat di negara Singapura dalam beberapa waktu terakhir seperti yang dilaporkan.

Baca Juga: Setelah Berubah-ubah, STQH Tingkat Kota Tasikmalaya Akhirnya Dibuka, Candra: Perhitungannya Kurang Matang

Sedangkan dalam perkembangannya, diketahui berdasarkan pada laporan terakhir yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan atau Kemenkes Omicron XBB tersebut juga telah terdapat kasus di Indonesia.

Informasi mengenai adanya kasus Omicron jenis XBB tersebut disampaikan oleh Menteri Kesehatan atau Menkes RI yaitu Budi Gunawan Sadikin pada Jumat 21 Oktober 2022 yang lalu.

Meski demikian pihak Kemenkes belum dapat memastikan berapa jumlah kasus dan di mana kasus pasien Covid-19 yang diduga terkena dengan virus Omicron XBB tersebut terindikasi.

Baca Juga: Mengejutkan! Diisukan Anak Ariel NOAH, Bunga Citra Lestari Langsung Ungkap Begini!

Pasalnya pihak Kemenkes hingga kini masih melakukan upaya pemantauan yang dilakukan mengenai seperti apakah nantinya penyebaran kasus Covid-19 dengan virus Omicron XBB.

Sedangkan untuk masyarakat, diharapkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan mulai mengenal gejala apa saja yang dapat ditimbulkan dengan adanya virus Omicron XBB tersebut.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Pmjnews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x