Subvarian Omicron BA.4 Dan BA.5 Sebabkan Melonjak Kasus Covid-19

- 14 Juni 2022, 12:38 WIB
Ilustrasi pasien Covid-19.
Ilustrasi pasien Covid-19. /Antara/

PRIANGANTIMURNEWS- Update Kasus COVID-19 subvarian Omicron BA.4 dan BA.5, menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengkonfirmasi, terdapat delapan kasus di Indonesia, 3 di antaranya imported case.

Kedatangan luar negeri dari Mauritus, Amerika Serikat, dan Brasil yang datang pada saat acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (23-28 Mei 2022) di Bali.

Lima kasus lainnya adalah transmisi lokal. Diantaranya, empat kasus terdeteksi di Jakarta, dan satu kasus terdeteksi di Bali, yang merupakan tenaga medis yang datang dari Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Piala Persiden Selasa 14 Juni 2022 : RANS Nusantara FC vs PS Barito Putera, Lengkap Link Siarannya

Menkes juga menambahkan dari delapan orang yang tertular BA.4 dan BA.5, hanya satu orang yang bergejala sedang dan belum mendapat suntikan vaksin dosis ketiga atau booster.

Sedangkan, tujuh orang terinfeksi lainnya sudah mendapat booster dan mengalami infeksi dengan gejala ringan dan tanpa gejala.

Pemerintah sangat mendorong masyarakat untuk vaksinasi lengkap dengan vaksinasi booster, serta tetap jalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Baca Juga: Kain Kafan yang Digunakan Jenazah Eril Milik Ibunda Ridwan Kamil

Budi menjelaskan beberapa negara di dunia sedang mengalami kenaikan kasus COVID-19 dengan penyebabnya adalah subvarian Omicron BA.4 dan BA.5.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x