7 Manfaat Buah bagi Tubuh,Salah Satunya Kaya akan Nutrisi

- 22 Desember 2022, 18:11 WIB
 Buah Naga Putih/ Pixel
 Buah Naga Putih/ Pixel /

PRIANGANTIMURNERS – Buah naga atau buah yang memiliki nama latin Hylocereus dan Selenicereus merupakan buah yang sebenarnya berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan.

Namun beberapa tahun menjadi buah yang favorit untuk dikonsumsi karena kandungannya yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh selain memang tumbuh bubur dan mudah dibudidayakan di Indonesia. Selain Indonesia negara-negara beriklim tropis pun banyak yang membudidayakan tanaman ini.

Di Indonesia biasanya masyarakat membedakannya dalam dua warna yakni buah naga merah dan putih. Tetapi ternyata ada pula buah naga berwarna hitam didalamnya dan buah naga kuning kulitnya, yang jarang ditemui di Indonesia.

Baca Juga: Siaga! BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Landa Sejumlah Provinsi di Indonesia saat Natal dan Tahun Baru 2023

Terlepas dari perbedaan warna, dasarnya buah naga memiliki manfaat yang sama. Namun untuk buah naga putih lebih cenderung memiliki tambahan manfaat untuk kulit. Sementara buah naga merah memiliki pencegahan terhadap kanker, penyakit jantung, diabetes dan kekebalan tubuh.

Tidak salah apabila buah naga banyak diincar dan dibudidayakan di Indonesia ini, karena memiliki khasiat yang luar biasa. Berikut adalah rangkuman manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh, diantaranya :

1. Memiliki Nutrisi yang Tinggi

Buah naga rendah kalori, tetapi kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting. Termasuk diantaranya mengandung banyak serat makanan. Berikut adalah kandungan buah naga :

· Kalori: 136

· Protein: 3 gram

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: healthline.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x