Inilah 5 Manfaat Madu yang Mungkin Belum Kamu Tahu, Salah Satunya Dapat Menambah Energi

- 17 Februari 2023, 14:35 WIB
Madu yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh./Pexels.//
Madu yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh./Pexels.// /

PRIANGANTIMURNEWS- Dikenal sebagai bahan dasar untuk obat tradisional, ternyata madu telah banyak digunakan dalam peradaban di seluruh dunia dalam dunia kesehatan.

Biasanya madu digunakan sebagai obat tradisional yang harus selalu ada di rumah, bisa juga sebagai makanan yang bisa langsung dimakan bahkan sangat baik untuk mengkonsumsinya sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh.

Madu juga termasuk kedalam makanan kesehatan terbaik di seluruh dunia, dan juga merupakan salah satu pemanis alami yang paling banyak disukai dan sering digunakan baik dalam makanan atau minuman yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Baca Juga: Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, Jokowi: Kita Harapkan Terjadi Reformasi Total

Dan berikut adalah lima manfaat madu bagi kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Dapat meredakan masalah sinus

Disebabkan karena meningkatnya tingkat populasi dan debu saat ini, menjadi penyebab banyak orang mengalami masalah sinus. Virus yang menyebabkan infeksi menyumbat sinus ini, akan memerangkap udara dan lendir dan akan membuat kamu menjadi merasa tidak nyaman.

Dan dengan menggunakan madu dapat membantu membersihkan infeksi dan juga dapat mengurangi peradangan, dikarenakan memiliki karakteristik antibakteri dan antiseptik yang alami yang dimiliki madu. 

Baca Juga: Rusia Fokus Menaklukkan Bakhmut, Wagner: akan Jatuh pada Bulan April

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x