Atasi Stunting Pj Walikota Tasikmalaya Akan Sediakan Dapur Umum

- 2 Agustus 2023, 19:00 WIB
  Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah berencana akan adakan dapur umum selama 3 bulan untuk stunting
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr.Cheka Virgowansyah berencana akan adakan dapur umum selama 3 bulan untuk stunting /EDI MULYANA/Priangantimurnews
PRIANGANTIMURNEWS - Tingginya angka stunting di Kota Tasikmalaya mencapai 1.730, kini menjadi proritas Pemerintah Kota Tasikmalaya akan membuka dapur umum untuk 3 bulan ke depan.
 
Rencananya dapur umum akan dilaksanakan selama 3 bulan kedepan, selama 3 bulan kedepan itu untuk memberikan makanan tambahan ber protein/gizi dengan menyediakan santaf makan siap antar minimal 3 kali dalam satu hari.
 
"Untuk dapur umu kita akan kolaborasi bisa dengan dapur Lapas Tasikmalaya, dapur Dinas Sosial, atau juga dengan dapur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),"kata, Pj.Wali Kota Tasikmalaya, Dr.Cheka Virgowansyah di Balekota Selasa 1 Agustus 2023.
 
 
Cheka juga menyebut, untuk teknis pengantaran bekerjasama dengan berbagai elemen, salah satunya dengan pihak akademisi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
 
"Anak anak Universitas Pendidikan Indonesia yang sedang kuliah kerja nyata (KKN) siap untuk membantu mengantar makanan tambahan dari dapur umum ke anak anak penderita stunting sehari 3 kali.
 
Pj.Wali Kota Cheka menyebut, cuman memang untuk dapur umum butuh anggaran cukup besar,  yang pastinya untul memenuhi itu kita akan mengajak semua pihak.
 
 
"Untuk anggaran kita akan gandeng semua pihak termasuk para pengusaha, apalagi untuk stunting ini kita sudah mendapat support dari beberapa perusahaan,"ujarnya.***

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x