Hari Jumat Dianjurkan Melakukan 7 Hal Istimewa Ini Oleh Rasulullah SAW

- 4 Desember 2020, 11:52 WIB
Gambar Jumat Berkah
Gambar Jumat Berkah /https://pesantrenkhorunnass.sch.id/

PRIANGANTIMURNEWS- Hari yang paling istimewa itu hari Jumat. Dimana ribuan pahala akan kita dapati melalui anjuran-anjuran yang di sarankan oleh Rasulullah SAW.

Sudah juga ditegaskan oleh Hadist Muslim dan Trimidzi. Sebagai berikut :

"Sebaik-baik hari yang pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan. Pada hari itu ia dimasukkan ke surga dan pada hari itu ia dikeluarkan dari surga dan tidak akan terjadi hari kiamat kecuali pada hari Jumat." (HR. Muslim dan Tirmidzi).

Baca Juga: Bawaslu Pangandaran Terima Pengaduan Dugaan Politik Uang

Keistimewaan hari Jumat memang terbukti pada hadist tersebut, bahkan orang pertama Nabi Adam diciptakan pada hari Jumat, dimasukannya ke Surga dan dikeluarkannya pun di hari yang sama.

Rasulullah SAW menganjurkan beberapa hal penting yang dikerjakan dan mendapatkan pahala di Hari Jumat.

1. Membersihkan diri

Mandi memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Bahkan satu hari bisa dua sampai tiga kali. Selain itu membuat badan sehat dan lebih segar.

Kebersihan itu sebagian dari iman. Begitu pentingnya membersihkan diri telah ditegaskan juga dari Hadist Riwayat Tirmizi,

"Dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam: Sesungguhnya Allah SWT itu suci yang menyukai hal-hal yang suci, Dia Maha Bersih yang menyukai kebersihan, Dia Maha Mulia yang menyukai kemuliaan, Dia Maha Indah yang menyukai keindahan, karena itu bersihkanlah tempat-tempatmu." (HR. Tirmizi).

Halaman:

Editor: Agus Kusnanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x