Keutamaan Sholat Tarawih Malam Ke-24, Doanya Dikabulkan

- 5 Mei 2021, 16:22 WIB
Cahaya ramadhan.
Cahaya ramadhan. /Pexels/

PRIANGANTIMURNEWS– Pada hari Rabu, 05 Mei 2021, sholat tarawih sudah memasuki malam ke-24, dimana seminggu lagi seluruh umat muslim akan merayakan hari kemenangan, yaitu hari raya Idul Fitri atau lebih dikenal dengan Lebaran.

Ramadhan akan segera berakhir, begitu juga dengan sholat tarawih, sebab sholat tarawih hanya dilakukan di bulan ramadhan.

Sebagai umat muslim, sebaiknya mempergunakan kesempatan terakhir ini untuk selalu semangat melaksanakan ibadah sholat tarawih dan mendapatkan keutamaan.

Keutamaan sholat tarawih pada malam k-24 memiliki keutamaan yang sangat luar bisa dan berbeda. Pada malam sebelumnya yaitu malam ke-23, Allah Swt akan membangunkan kota di surgaNya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Digitalisasi Produk bagi Para Pelaku Ekonomi Kreatif

Dilansir priangantimurnews.com dari Kitab Durotun Nashihin karya Syekh Utsman bin Hassan bin Ahmad Al-Syakir Al-Khaubawi dalam bab keistimewaan bulan ramadhan tercantum keutamaan-keutamaan sholat tarawih, yaitu:

Dari Ali bin Abi Thalib RA berkata : Nabi Muhammad Saw ditanya tentang keutamaan-keutamaan tarawih di bulan ramadhan, kemudian beliau bersabda:

فى الليلة الرابعة و العشرين كان له اربع عشرون دعوة مستجابة

Artinya:

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Durotunnasihin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x