Habib Syech Jelaskan Cara Meraih Lailatul Qadar

- 6 Mei 2021, 21:52 WIB
Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.
Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf. /YouTube/

PRIANGANTIMURNEWS– Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam tayangan Lilatul Qadar-Tausyiah Ramadan Bersama Habib Syekh menjelaskan cara meraih Lailatul Qadar yang diunggah Rabu mala, 5 Mei 2021.

“Perihal malam lailatul qadar, hal tersebut dikarenakan Allah sayang dan cinta terhadap umat Nabi Muhammad. Hal ini supaya mereka tidak tahu jika malam lailatul qadar itu datang,” tutur Habib Syech.

Dia juga menjelaskan sebuah cerita tentang seseorang yang menunggu lailatul qadar.

“Ada yang bertanya kepada seseorang mengapa ia tidak beribadah? Lalu ia pun menjawab, ia tidak tahu jika saat itu ada lailatul qadar. Kan beda dosa orang yang berbuat dosa yang dia tahu, dengan yang tidak ia tahu,” ucap Habib.

Baca Juga: Turki Menyambut Kedatangan Turis Asing Sambil Memberlakukan Lockdown bagi Penduduk Setempat

“Jika sudah dikasih tahu, dan orang tersebut tetap berbuat dosa maka orang tersebut sanga durhaka dan dimurka oleh Allah,” Lanjut Habib.

Dia melanjutkan, meski umat Nabi Muhammad tidak dikasih tahu secara tepat tentang lailatul qadar, para ulama memberi jalan bagi kita untuk mendapatkan lailatul qadar.

Dia menjelaskan bahwa cara untuk mendapatkan lailatul qadar yaitu dengan melaksanakan shalat Isya berjamaah dilanjut dengan shalat Tarawih dan Shubuh berjamaah.

“Barangsiapa yang shalat Isya berjamaah, dilanjut Tarawih hingga Shubuh pun berjamaah, insyaallah orang tersebt mendapatkan lailatul qadar. Tentu hal ini harus dilakukan sedari awal hingga akhir Ramadan,” kata Habib menjelaskan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram NU Online @nuonline_id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x