Penting! Amalan Khusus Di Hari Jumat, Menurut Ustad Adi Hidayat

- 25 Maret 2022, 13:25 WIB
Ustadz Adi Hidayat.
Ustadz Adi Hidayat. /tangkapan layar: channel you tube Adi Hidayat/Priangan Timur News.com/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Diantara sekian waktu yang dibentangkan oleh Allah SWT disandingkan Kemuliaan yang begitu istimewa di dalamnya yaitu Jumat, yang ditetapkan oleh Allah SWT sebagai penghulu diantara sekian hari, dihari itu ditempatkan beliau di surga untuk menerima pelatihan sebelum turun menjalani misi di bumi.

Di hari itu pula beliau memulai misinya di bumi membawa sesuatu yang istimewa sebagai bentuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang kelak diwariskan kepada anak cucunya termasuk kita saat ini.

Di Jumat itu pula Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan banyak bentangan Kemuliaan di siang dan malam, Bahkan Allah SWT spesifik memberikan kesan keutamaan dengan menurunkan Alquran Surah ke-62 dengan namanya al-jumu'ah dan memanggil setiap Insan Beriman untuk bisa mengoptimalkan ibadah di hari Jumat ini, Dengan meningkatkan dzikir kepadanya.

Baca Juga: Amalan Nisfu Sya'ban Apakah Bid'ah? Begini Penjelasan Buya Yahya

"Hei seluruh yang beriman kepada Allah SWT tanpa kecuali," sebagai insan yang beriman tanpa kecuali jika telah diseluruh kalian semua di hari Jumat itu untuk mengingat Allah SWT menunaikan salat beribadah kepada-nya.

Maka Bergegaslah bersiap dengan sempurna respon seruan itu tinggalkan aktivitas jual-beli atau berbagai hal yang menyertainya dan itu semua akan lebih mulia istimewa jika engkau lakukan.

Walaupun engkau Barangkali belum mengetahuinya, untuk menyempurnakan kemuliaan Kemuliaan yang dimaksudkan Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam bahkan berdzikir malamnya siang bahkan 24jam nya.

Dengan bentangan amal sholeh yang mungkin kita optimalkan inilah yang ingin kita utarakan diantara sekian sunah-sunah untuk menghidupkan Jumat baik malam ataupun siangnya.

Pertama kita bisa hidupkan dengan memperbanyak bacaan Alquran ada surah-surah yang bisa kita pilih ada hadits-hadits juga yang menguatkan kepada kita untuk mengoptimalkan di seluruh ayat al-qur'an suaranya Mulia.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Adi Hidayat Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x