Hukum Memberikan Makanan Kepada Non Muslim Di Siang Bulan Ramadhan, Ini Menurut Buya Yahya

- 7 April 2022, 20:20 WIB
Buya Yahya Sedang Menjelaskan tentang Hukum memberi makan saat Ramadhan kepada Non Muslim
Buya Yahya Sedang Menjelaskan tentang Hukum memberi makan saat Ramadhan kepada Non Muslim /Screenshoot Youtube Al-Bahjah TV/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Bagaimana Hukumnya jika kita memberikan makanan saudara kita yang non muslim yang datang ke rumah kita di siang hari bulan Ramadhan.

Apakah boleh kita menyajikan makanan ke mereka, kalau kita punya saudara Muslim yang datang dari tempat yang jauh dia musafir kok dia tidak puasa kita buatkan masakan makanan untuk mereka.

Karena memang orang musafir boleh berbuka puasa ini boleh berbuka puasa dan orang non-muslim tidak wajib puasa dalam arti tidak disuruh dia berpuasa urusan diakadkan nanti masalah lain.

Baca Juga: Gejala Covid-19 Varian XE! Waspada Penularannya yang Lebih Ganas dari Omicron!!!

Jadi boleh memberikan makanan pada mereka Sesuai dengan jadwal makan mereka hanya kita himbau kepada orang di luar Islam disaat makan di hari bulan Ramadhan lebih juga menghargai kaum muslimin.

Mungkin makanya jika ditempat yang tertutup tidak terlihat dan sebagainya karena agar ada-ada penghormatan kepada bulan suci bulan Mulia bulan Ramadhan.

Seperti itu Jadi boleh kita berikan makan mereka bahkan bisa jadi wajib kan itu orang kafir yang datang rumah kita Masa kita biarkan bisa hidup.

Baca Juga: Media Sosial adalah Medan Perang Baru Dalam Perang Ukraina, Ini Kata Pengamat

Dia datang ke tempat kita dengan baik-baik sebagai teman kerja dan sebagainya sehingga biarkan lapar begitu kita beli kasih makan dan dan dosa Kalau kita melibatkan mereka yang dosa adalah kita memberi makan kepada orang muslim yang dia wajib puasa.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x