Spirit Al Waliy, Cukuplah Allah sebagai Penolong Menurut KH Abdullah Gymnastiar

- 14 April 2022, 14:07 WIB
 Ilustrasi foto / KH. Abdullah Gymnastiar/ Facebook / KH. Abdullah Gymnastiar
 Ilustrasi foto / KH. Abdullah Gymnastiar/ Facebook / KH. Abdullah Gymnastiar /

PRIANGANTIMURNEWS - "Hasbunallah wa ni'mal wakil (Cukuplah Allah sebagai penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik tempat bersandar)." (QS. Ali Imran [3] : 173).

Inilah doa yang diucapkan oleh Nabi Ibrahim AS sesaat sebelum beliau dihempaskan ke dalam api. Seketika itu pula, atas izin Allah Ta'ala, kobaran api itu menjadi dingin bagi Ibrahim.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
"Kami (Allah) berfirman, Hai api menjadi dingin lah dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim". (QS. Al-Anbiya [21] : 9).

Baca Juga: Terkait dengan Capres 2022, AHY Berikan Sinyal kepada RK

Kisah ini memberikan pelajaran kepada kita untuk senantiasa meyakini sepenuh hati bahwa hanya Allah-lah tempat kita berlindung dan memohon pertolongan. Sebab, Dialah sebaik-baik tempat berlindung. Kisah ini juga mengajarkan bahwa hendaklah kita berpegang teguh hanya kepada-Nya secara total.

Kita berbuat kebaikan dengan niat lurus sebagai ibadah kepada-Nya. Kita pun meyakini bahwa hanya kepada-Nya kita memasrahkan hasil dari segala ikhtiar yang kita lakukan.

Seberat apapun peristiwa yang menimpa kita, apabila kita meyakini bahwa Allah adalah Al Waliy; niscaya kita akan bisa menghadapinya dengan baik.

Baca Juga: Ada Orang Tidak Pernah Berbuat Baik, Tapi Allah SWT Mengampuni karena Ini

Seandainya seluruh jin dan manusia bersekutu untuk mencelakai kita, apabila Allah tidak menghendaki dan memberi pelindungan, niscaya tidak akan terjadi apa-apa terhadap diri kita.

Ingatlah selalu akan janji-Nya, "Siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan siapa bertawakal kepada Allah SWT niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.'' (QS. Ath-Thalaq [65] : 2-3)

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Buku Asmaul Husna, karya Aa Gym, Jilid 2


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah