Hari Raya Idul Adha Harus Ikut Indonesia Atau Arab Saudi? Begini Jawaban Buya Yahya

- 8 Juli 2022, 17:03 WIB
 Buya Yahya sedang menjelaskan terkaiy perbedaan pelaksanaan Idul Adha di Indonesia dan Arab Saudi
Buya Yahya sedang menjelaskan terkaiy perbedaan pelaksanaan Idul Adha di Indonesia dan Arab Saudi / Tangkapan layar YouTube Al-Bahjah Tv/

PRIANGANTIMURNEWS - Adanya perbedaan waktu hari raya Idul Adha antara negara Indonesia dan Arab Saudi membuat masyarakat bingung.

Hari Raya Idul Adha di Arab Saudi jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022. Dengan demikian, wukuf di Arafah dilaksanakan Jumat 8 Juli 2022 .

Pemerintah Indonesia memutuskan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022. Sedangkan Jumat 8 Juli 2022 merupakan waktu puasa Sunnah Tarwiyah dan puasa Arafah 9 Juli 2022.

Baca Juga: Kasus Subang, Sumi Hastry Mengungkapkan Mencurigai Sosok Ini Yang Baik di Publik!!

Adanya perbedaan pelaksanaan waktu Idul Adha antara pemerintah Indonesia dengan Arab Saudi, dalam kanal YouTube Al-Bahjah Tv Buya Yahya menjelaskan,

Bahwa adanya perbedaan waktu seperti ini merupakan hal yang lumrah, seperti perbedaan waktu Idul Fitri, Ramadhan, juga Idul Adha.

“Idul Fitri, puasa arafah, itu biasa terjadi perbedaan sejak dulu juga,” kata Buya Yahya.

Baca Juga: Kapolres Jombang Jemput Paksa Tersangka Pencabulan di Pesantren Shiddiqiyah, Puan Maharani: Aparat Jangan Ragu

Menurut Buya Yahya perbedaan itu terjadi karena ada perbedaan mazhab yaitu mazhab Iman Maliki dan Mazhab Imam Syafi'i yang merupakan Ulama-Ulama besar.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x