Lafadz Talbiyah Bergema di Halaman Bale Kota Tasikmalaya, Ribuan Santri Ikuti Peragaan Manasik Haji

- 25 Februari 2023, 19:02 WIB
Para santri dan santriyah berkumpul di halaman Bale Kota Tasikmalaya untuk mengikuti Peragaan Manasik Haji pada Sabtu, 25 Februari 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN
Para santri dan santriyah berkumpul di halaman Bale Kota Tasikmalaya untuk mengikuti Peragaan Manasik Haji pada Sabtu, 25 Februari 2023/Ade Advian Achmad/priangantimurnews/PRMN /

PRIANGANTIMURNEWS- "Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaik laa syarikala laka Labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk laa syarika lak".

Gema lafadz Talbiyah di atas terdengar jelas dari area halaman Bale Kota Tasikmalaya pada Sabtu siang, 25 Februari 2023.

Lafadz Talbiyah tersebut  berasal dari suara para  santri dan santriyah kelas 6 Madrasah DTA dari seluruh kecamatan di Kota Tasikmalaya yang memenuhi halaman Bale Kota.

Baca Juga: Handphone Akan Punah Pada 2030, Teknologi Ini Gantinya!

Para santri dan santriyah tersebut sedang melakukan Peragaan Manasik Haji sebagai bagian dari ujian akhir mereka di kelas 6 DTA.

Peragaan Manasik Haji yang diselenggarakan oleh FKDT ( Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah)  Kota Tasikmalaya ini diikuti dengan antusias oleh para santri dan santriyah yang menjadi peserta.

Bale Kota Tasikmalaya pada Sabtu siang tersebut bukan hanya dipenuhi oleh santri yang ikut Peragaan Manasik Haji tapi para orangtua santri juga hadir mendampingi putra atau putri mereka.

Baca Juga: Momen Syahrini Bagikan Foto dengan Raket Terbarunya, Harganya Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Ny. Elis,  ibunda dari santriyah Witri Fiziyani Aisyah yang merupakan santriyah dari DTA Baitul A'la yang beralamat di daerah Jati Kelurahan Penyingkiran Kecamatan Indihiang merasa senang dengan adanya kegiatan Peragaan Manasik Haji ini.

"Kegiatan bagus. Buat pengalaman anak-anak agar bisa mengenal tata cara ibadah haji. " ujar Ny. Elis ketika wawancara langsung dengan priangantimurnews.pikiranrakyat.com di lokasi kegiatan.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x